Kuliner Korea, Mengunggah Selera

Corndog Mozzarella Rainbow keju dengan topping keju, dan warna pelangi dari mozzarela yang menggugah selera.

Actasurya.com – Korea nampaknya sudah menghipnotis masyarakat Indonesia baik dari mode pakaian, alat kecantikan hingga makanan. Salah satunya seperti Corndog, makanan khas macan asia yang saat ini sedang populer dikalangan remaja. Tak ayal salah satu tempat makan di Surabaya menyajikan menu berbagai macam Corndog, untuk mengobati rasa penasaran pecinta makanan Korea satu ini.

Rumah makan tersebut bernama Oppa Corndog, yang kini telah memiliki beberapa cabang diberbagai kota. Buka sejak Desember 2019 di bawah tanggung jawab Ali Makrus sebagai Supervisor. Bertempat di Jalan Dharmahusada 48, Gubeng Surabaya, lokasi ini dapat dikatakan strategis.

Posisinya yang berdekatan dengan beberapa Universitas dan Sekoah itu, membuat Oppa Corndog selalu ramai dikunjungi oleh pembeli. Merasa restoran yang memiliki menu Corndog masih jarang di Surabaya. Lantas ia memutuskan untuk membuka cabang Oppa Corndog di Kota Pahlawan ini.

“Kalau di Surabaya sendiri makanan kayak gini masih jarang,” ujar lelaki berkemeja kotak-kotak.

Ketika berada di dalam ruangan, alunan musik akan menemani pengunjung untuk bersantap makanan khas Korea tersebut. Sofa panjang dan desain ruangan yang estetik, membuat siapa saja yang datang akan betah berlama-lama disini. Tak berselang lama, Corndog sudah tersaji untuk segera dilahap.

Ukuran Corndog yang lumayan besar bisa mendamaikan perut berjam-jam. Dengan keju mozzarella yang begitu lembut, membuat siapa saja yang menyantap olahan ini bakal menikmatinya. Aroma khas dari keju asal Italia itu akan memikat indra penciuman. Saat masuk ke dalam mulut, kelembutan keju, saus sambal dan mayones, akan membuat lidah tak berhenti untuk terus mengunyah hidangan asal negeri gingseng tersebut.


“Salah satu menu best seller di Oppa Corndog: Corndog Mozzarella Chocomaltine ini rasa chocomaltine yang manis dipadukan dengan keju mozzarella rasa asin sangat lembut dan lumer.”

Tak hanya tampilan, namun juga harga yang disesuaikan dengan kantong para pelajar ataupun mahasiswa, membuat cemilan satu ini banyak digemari. “Target marketnya memang ke millenial sih, anak-anak kampus, sekolah dan yang datang kebanyakan cewek,” jelasnya.

Hal itu juga dirasakan oleh Novita Asy’ari yang baru pertama kali mendatangi restoran yang mulai buka pukul 11.00–22.00 WIB.

“Teman saya sempat bikin story makan Corndog, mozzarellanya molor jadi aku pengen,” ceritanya.

Oppa Corndog memiliki enam warna mozzarella. Salah satu yang menjadi favorit ialah mozzarella pelangi. Rasa yang tercipta berbeda dari Corndog di Korea, karena Ali menggunakan bahan asli dari Indonesia, seperti tepung dan maizena yang dipadu dengan keju mozzarella.

Menu lain juga tersedia dari restoran yang berada di seberang Surabaya Patata ini, yaitu menyajikan nasi goreng, kentang, mie goreng dan berbagai jenis minuman, seperti milk shake dan kopi. (N/F: Mgg)