Kuliah Terakhir , Aristiana P.Rahayu Pamitan

Actasurya.com  Selasa pagi (03/01/12), suasana kelas di ruang lima Stikosa AWS tiba-tiba berubah menjadi emosional.  Penyebabnya  dosen News Analisys, Aristiana P. Rahayu berpamitan dengan para mahasiswanya. Selain ini adalah minggu terakhir perkuliahan sebelum minggu tenang, tetapi sekaligus juga hari terakhir masa mengajarnya di Stikosa AWS.
Aristiana merupakan dosen sekaligus alumnus Stikosa AWS. Dia dipercaya untuk mengajar karena kemampuan dan dedikasinya yang dinilai baik serta dapat membawa dampak positif dan motivasi bagi mahasiswa. Masa mengajarnya terbilang singkat tidak lebih dari 6 bulan, namun sudah membuat Aristiana cukup dekat dengan mahasiswanya.

Di akhir perkuliahan perempuan berjilbab ini menyampaikan permintaan maaf bila banyak kekurangan dalam materi yang diajarkan. “Saya minta maaf kepada teman-teman bila banyak kekurangan dalam mengajar. Pesan saya menjadi apapun kalian kelak, jadilah orang yang bertanggung jawab dan profesional” ujarnya dengan mata berkaca-kaca, yang sontak membuat hening suasana kelas.

“Stikosa AWS adalah kampus yang luar biasa, banyak yang bisa kalian dapat dari sini. Salah satunya dengan aktif mengikuti organisasi yang ada.”. Ujar dosen lulusan S2 Unair tersebut.  Bu Aris, sapaan akrabnya, juga menambahkan saat yang tepat untuk menempa diri menghadapi dunia luar, adalah saat dibangku kuliah, agar tidak terkejut dengan dunia kerja nantinya. Maka sekaranglah saat yang tepat untuk mencari pengalaman.


Suasana bertambah haru ketika Aristiana beranjak dari kursinya, dan semua mahasiswa berdiri satu-persatu kemudian bersalaman dengan Aristiana. Ikatan emosional antara dosen dan mahasiswa saat itu sangat terlihat, terbukti dengan dia memeluk erat masing-masing mahasiswanya. “Terima kasih, saya senang mengajar kalian” ucapnya seraya meninggalkan ruangan kelas. N/F : Aulia/Abdul

2 thoughts on “Kuliah Terakhir , Aristiana P.Rahayu Pamitan

  1. saya sangat sedih. mundurnya aristiana mustinya menjadi tamparan telak bagi oknum stikosa aws. apa yg di cari para oknum stikosa aws.

    Reply