KolaborAksi Lima Ormawa, Sambut Mahasiswa Baru

Sejumlah mahasiswa baru bergiliran untuk foto bersama di booth Himmarfi, (08/10/2021).

Actasurya.com – Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) Stikosa-AWS setiap tahunnya rutin menyelenggarakan penyambutan kepada mahasiswa baru Stikosa-AWS.

Acara ini diselenggarakan pada Jumat, 08 Oktober 2021.Organisasi mahasiswa yang bergabung dalam aksi penyambutan mahasiswa baru diantaranya Teater Lingkar, Himmarfi, Kopi Production, Acta Surya, dan Surabaya Muda. Acara tersebut dilaksanakan diluar kampus pada pukul 18.00 di gedung serbaguna, Bogangin Praja No. 1 Surabaya.

Kegiatan kali ini diawali dengan sambutan dari koordinator pelaksana aksi penyambutan mahasiswa baru, Farhan. Pria yang kerap dipanggil Pak Wi ini menuturkan agar kegiatan bisa mempererat tali silaturahmi organisasi mahasiswa dengan mahasiswa baru

“Semoga terlaksana aksi pertunjukan ormawa kali ini, bisa mempereratkan tali silaturahmi organisasi mahasiswa dengan mahasiswa baru,” ucapnya.

Dalam momen kali ini beberapa ormawa sepakat untuk dibuat secara offline dengan protokol kesehatan tentunya.

“Momen kali ini kita sepakat untuk dibuat secara offline tapi tetap dengan protokol kesehatan,” katanya.

Para Ketua Umum Kopi Production, Himmarfi, Teater Lingkar, Surabaya Muda dan Pemimpin Umum Acta Surya, sebagai penggagas KolaborAksi, (08/10/2021).

Tanggapan Sie Acara

Aksi penyambutan mahasiswa baru angkatan 2021 ini mengangkat tema solusi, aksi, dan revolusi. Sie acara, Alif Sioux menjelaskan bahwa hal tersebut seperti menyelesaikan masalah, mencari solusi ketika ada hambatan. Layaknya ketika kondisi pandemi yang membuat satu sama lain tidak bisa bertemu namun akhirnya bisa bertemu.

“Sebenarnya itu dibilang revolusi dan solusi itu seperti kita menyelesaikan masalah, bukan masalah sih, Karena ketika kita ada hambatan, kita cari solusinya. Ketika kita nggak bisa offline atau kita nggak bisa bertemu kita bisa merasakan gimana rasanya offline, meskipun hanya sebentar, cuma beberapa jam terus juga masih ada social distancing nya, ada kegiatan yang menjaga protokol,” jelasnya.

BACA JUGA   Sosok Pemimpin Ini, Mandiri Sejak Dini

Wanita berkacamata ini juga berharap agar mahasiswa baru bisa merasakan kebersamaan ketika offline dan bersyukur karena acara ini bisa lancar dri awal hingga akhir.

“Lebih tepatnya Alhamdulillah ya karena bisa berjalan dengan lancar, terus juga nggak melebihi waktu lagi. Harapannya mungkin dari mahasiswa baru bisa mengerti gimana rasanya offline, kenal sama teman teman, mungkin yang selama ini cuma online bisa lebih solid lagi buat angkatan 2021,” ujarnya.

Tanggapan Mahasiswa Baru 2021

Salah satu mahasiswa baru yaitu Indina Zulfa menyampaikan bahwa kegiatan ini menarik sekali dan berkesan baginya.

“Kalau menurut aku seru banget, meskipun orangnya ngga banyak. Itu tetep seru banget,terus asik juga anak anaknya, ngga main senioritas kek gitu .Kalau aku penampilan videonya si, jadi kita bisa memilih ormawa yg sesuai minat kita. Menarik-menarik juga sih,” ujar Caca sapaan akrabnya.

Sama halnya dengan Caca, Salah satu mahasiswa baru lainnya yaitu Jericho Ekklesia mengatakan bahwa kegiatan ini menarik dan bisa berjalan hingga akhir.

“Kalau aku sih nggak kebayang mulai dari openingnya sampai akhirnya tuh berjalan dengan baik dan serulah pokoknya. Mungkin waktu penyambutan sama yang kaya (Seperti artis) karena berjalan di red carpet,” tutupnya. (N/F:Daniel)