Kemeriahan Perayaan Natal Bethany Nginden

actasurya.com – Perayaan kelahiran yesus kristus yang dirayakan satu tahun sekali setiap tanggal 25 Desember, merupakan momen yang berharga bagi umat kristen maupun katholik di dunia. Seluruh gereja mulai merayakan hari spesial ini, tak terkecuali gereja Bethany.

Perayaan natal kamis (24/12) kemarin berlangsung sangat meriah. Itu dibuktikan dengan ratusan jemaat yang memenuhi gereja yang berada di jalan nginden ini. serta alunan musik dari pemain paduan suara dan pemain musik ala band. Ditambah dengan tatanan khas natal semakin menghidupkan suasana natal.

“Aku si tiap Natal kesini bareng adek sama orang tua” ungkap Vivi, salah satu jemaat Bethany. Ibadah gereja tersebut dimulai dari jam 10.00 WIB dengan alunan musik pujian yang di bawakan oleh pemain musik dan diiringi paduan suara.

Pernak-pernik Natal dan berbagai lampu turut mewarnai kemeriahan natal tersebut. Tak lupa juga sebuah pohon Natal yang menghiasi ruangan tersebut. Pohon tersebut besarnya mencapai lantai kedua gedung tersebut dan banyak jemaat yang menjadikannya latar belakang untuk berfoto.

Dilengkapi dengan tiga buah wide screen di panggung dan alat-alat musik konser membuat ramainya suasana pujian di gereja tersebut menjadi-jadi. Jemaat pun tidak hanya memenuhi lantai pertama, barisan kursi dilantai dua pun hanya tersisa kosong sedikit.

Antusiasme dan khusyuknya jemaat Kristen di Bethany ini terlihat sejak memasuki waktu worship. Pendeta Anthony Chang membawakan firman ketika berkhotbah pun di simak dengan sungguh-sungguh oleh jemaat.

Ibadah ditutup pukul 12.30 dengan doa dan diakhiri dengan musik dari tim paduan suara. Beberapa jemaat memilih untuk langsung pulang, tapi ada pula yang menyempatkan diri untuk berfoto di depan pohon Natal berlilitkan lampu-lampu hias kecil dengan berbagai macam warna. (N/F: Dewid)

BACA JUGA   Peringati Hari Sadar Autisme Sedunia Dengan Karya