Kebakaran di Jalan Tales, 8 Rumah dilahap Api

actasurya.com – Kebakaran hebat terjadi di Jalan Tales, Wonokromo, Surabaya. Si jago merah diperkirakan melahap delapan bangunan. Kebakaran dipantau terjadi sekitar pukul 18.30 WIB, Sabtu (12/8) malam. Mobil pemadam kebakaran sempat kesulitan mencapai lokasi, karena rumah-rumah yang terbakar berada di kawasan padat penduduk, dan jalan aksesnya sulit dijangkau.

Mobil Pemadam Kebakaran datang di lokasi kejadian untuk memadamkan api.

“Ini sudah proses pembasahan,” ujar Petugas Pemadam Kebakaran.
Hingga kini, di lokasi kejadian, sebanyak 12 unit mobil PMK terus berupaya melakukan pemadaman.

Otoritas setempat tak menyebut ada korban jiwa. Warga yang rumahnya terbakar sementara diungsikan ke Puskesmas Jagir yang tak jauh dari lokasi kejadian.

 

 

 

Penyebab Terjadi Kebakaran

Penyebab kebakaran diduga berasal dari warga yang menjual bensin eceran. Hal itu diungkapkan Kapolsek Wonokromo Kompol Agus, Sabtu (12/8) malam. Kebakaran ini diduga berasal dari rumah kos seorang warga bernama Syaifudin. “Saat itu, Syaifudin sedang melakukan pengisian bensin dari satu botol ke botol lainnya. Di saat bersamaan tetangga kosnya menyalakan kompor di dekatnya sehingga api langsung menyambar,” ujar Kompol Agus.

Sontak, Syaifudin dan orang yang tengah berada di dalam kos langsung berhamburan keluar menyelamatkan diri, karena sambaran api itu begitu cepat menyebar. “Karena anginnya juga kencang, api cepat mengenai rumah lainnya,” tukasnya.

Api baru bisa dipadamkan setelah dua jam kemudian.
Syaifudin sendiri harus menjalani perawatan medis di Puskesmas Jagir, lantaran mengalami luka bakar cukup serius di kedua kakinya. (Frd/Els)

BACA JUGA   Risma Pantau Lokasi Kebakaran