Kampoeng Ramadhan Ramaikan Masjid Al-Akbar

actasurya.com – Setelah sukses sebelumnya di Sentul City Bogor, kali  ini Kampoeng Ramadhan bersiap menuju kota kedua. Acara tahunan yang diprakarsai oleh Global TV tiap Ramadhan menghadirkan rangkaian acara musik bernafaskan islami. Event ini akan berusaha menghadirkan kesyahduan untuk pengunjung dalam menjalankan ibadah puasa.

Event Kampoeng Ramadhan Global TV  ini bertempat di Masjid Al-Akbar, Surabaya. Diawali dengan serangkaian perlombaan Islam yang dilaksanakan pada pagi hari. Di mana mulai dari anak-anak hingga pelajar bisa mengikuti berbagi macam lomba yang diselenggarakan. Di antaranya lomba adzan, lomba busana muslim  dan juga marawis.

Di puncak acara setelah shalat terawih, acara yang diselenggarakan Sabtu (12/7) ini,  menyajikan tausiyah dari Ustad Fikri Zainudin MZ serta beberapa artis pengisi acara seperti Kotak, Armada, Siti Badriah, Fitri Carlina, Janeta Janet, Virzha Idol, Febri Idol, Wiwiek Sagita serta Adi Nugroho dan Nycta Gina sebagai host

”Sebenernya Kampoeng Ramadhan ini sendiri adalah acara Global TV menjelang  bulan Ramadhan. Ini sudah tahun keempat diadkannya, tahun ini kota keduanya di Surabaya, sedangkan  yang pertama di Bogor.  Untuk di Surabaya sendiri, ini pertama kalinya kami  di luar Jabodetabek. Untuk antusiasa warga Surabaya sangat ramah, berbeda dengan yang di Bogor” ujar Nurul Fadilah selaku public relation acara ini.

Antusias warga Surabayaangat mendukung terlihat banyaknya warga Surabaya yang memadati di area depan masjid. Sejumlah kepolisiaan juga terlihat bersiaga membantu jalannya acara ini. “Bagus acara ini berlangsung meriah juga teratur setalah shalat taraweh berlangsung” ungkap Yadi Susilowati, salah satu pengunjung acara Kampoeng Ramadhan Global TV.

naskah : Ahmad | Foto : Wisnu

BACA JUGA   Kenyalnya Kombinasi Daging dengan Lumeran “Mashed Potatoes”