Jalin Kerjasama Antara Stikosa-AWS dan iNews TV

actasurya.com – Panasnya Stikosa-AWS siang itu begitu terik.  Itu membuat yang hadir ketika itu bercucur keringat. Namun mahasiswa tetap antusias mengikuti acara seminar Literasi Media bertema “Edukasi Tontonan Yang Terbaik”. Acara kali ini diadakan oleh pihak kampus dan media iNews TV dalam rangka menjalin kerjasama sekaligus pemberian materi tentang media, khususnya untuk mahasiswa baru.

“Literasi media ini diadakan guna untuk menjalin kerjasama antara Stikosa-AWS dan media iNews TV,” tutur Ismojo Herdono selaku Ketua Stikosa-AWS.

Salah satu materi yang disampaikan oleh pihak iNews Tv adalah manfaat media secara umum, yaitu penyebar informasi, pendidikan, kontrol dan perekat sosial, penghibur yang sehat, serta pemersatu bangsa.

iNews TV adalah channel televisi baru milik MNC group setelah RCTI, MNC TV, dan Global TV yang menitikberatkan pada program pemberitaan karena channel lainnya mayoritas mengarah pada hiburan. Sebelum resmi menjadi Inews Tv pada tanggal 6 April 2015, pada 1 Januari 2007 telah diluncurkan sebagai SUN TV, berlanjut hingga tanggal 26 September 2011 sebagai SINDO TV.

Di tengah acara seminar, terlihat di bagian belakang beberapa mahasiswa yang terpaksa berdiri karena tidak mendapat tempat untuk duduk. Bagian depan telah penuh oleh mahasiswa baru sedangkan bagian belakang adalah mahasiswa semester atas.

“Secara ruang tidak nyaman dan tidak pantas untuk acara seminar sehingga saya kurang begitu tertarik dengan kondisi ruangan. Menurut saya lebih baik di ruang 4 atau di AWS futsal,” ujar Abdiel Alfan, mahasiswa semester 3 Stikosa AWS. (N/F : Wawan/Dewid)

BACA JUGA   Hijabee Festival Untuk Tetap Stylish Saat Ramadhan