Himpun Kemeriahan Dies Natalies, Teater Lingkar Serukan Nuansa Malam Teater

actasurya.com – Seni merupakan salah satu kebutuhan batin manusia, salah satunya yaitu seni teater. Salam budaya! Ya, itu lah jargon dari UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) Teater Lingkar, tepat tanggal 8 Agustus 2017 Teater Lingkar berulang tahun yang ke 20. Acara ini berlangsung dihalaman Stikosa – AWS dengan beberapa rangkaian acara. Yang pertama pada malam ini adalah tasyakuran, lalu tanggal 19 agustus 2017 adalah puncak acaranya yang mementaskan teater bertajuk “Mempertanyakan filosofi kemerdekaan kembali.”

Acara dimulai pukul 19.21 dengan menyanyikan lagu bersama tamu yang hadir. Kemeriahan menyelimuti ketika pementasan teater yang dikelilingi oleh background hitam tersebut berlangsung. Para tamu tidak berpaling ketika sang pemeran naik ke panggung dan memainkan perannya.

Tak hanya dari segi penampilan saja, tetapi ide juga dari anggota angkatan paduraksa. “Itu juga gabungan puisiku sama puisinya iqbal,” tutur ketua pelaksana Maya Taurizka. Dies natalies Teater Lingkar dihadiri mahasiswa Stikosa – AWS dan beberapa alumni dari Teater Lingkar yang telah menyelesaikan studinya.

Acara yang sangat singkat tapi mengesankan ini banyak yang memberi harapan lebih kepada Teater Lingkar untuk kedepannya. Seperti Sintia Cahya Ningrum mahasiswa semester 5 ini “Penampilan dari angkatan paduraksa bagus, menjiwai. Semoga semakin jaya dan karya seninya lebih dari ini,” cakapnya sambil tersenyum. (N/F : Dewid, Kikik)

BACA JUGA   Teater Lingkar Ajak Masyarakat Waspada Hoaks Lewat Pementasan