Good Talk Better Work, Bimbing Pemuda pada Komunikasi yang Lebih Baik

actasurya.com – Jumat (24/3), Public Relation Community (PRC) menggelar seminar bertema Good Talk Better Work. Bertempat di Ruang Prapanca Stikosa AWS, acara ini dihadiri oleh pelajar dari SMK Prapanca 1, SMK Prapanca 2 dan SMKN 1 Surabaya.

Acara yang dimulai sekitar pukul 13.30 WIB ini dibuka oleh beberapa sambutan dari perwakilan akademik, Puasini Apriliyanti serta  dari perwakilan ormawa Stikosa AWS. Tidak hanya pelajar, beberapa mahasiswa Stikosa AWS juga tampak menghadiri event organisasi tersebut.

Berangkat dari pengalaman sehari-hari, keprihatinan atas komunikasi dengan bahasa yang kurang patut merupakan salah satu bahan dasar dalam seminar kali ini. Untuk itu diperlukan sosialisasi pada pemuda dan remaja, khususnya yang masih berkutat dalam sekolah.

“Kita ingin share ke teman-teman, terutama adik-adik kelas yang sekolah menengah atas inilah cara berkomunikasi yang baik,” tutur Rahmah selaku ketua pelaksana. Di acara ini, Ratna Puspita Sari selaku pembicara memberikan penyuluhan tentang pentingnya komunikasi sebagai bekal dalam berbagai bidang di era moderen.

Jumlah peserta yang hadir dalam acara tersebut diluar ekspektasi pihak panitia, sehingga mereka harus menambah jumlah kursi. Poppy Satnya D.H, salah satu peserta seminar dari SMK Prapanca 1 menuturkan bahwa ia inign lebih pede dan menambah skill untuk dunia kerja nantinya. Sependapat dengan Poppy, Kartika Putri Maharany, peserta seminar yang juga bersekolah di SMK Prapanca 1, merasa terinspirasi oleh seminar tersebut. “Cukup efektif, membuat siswa pede untuk berkomunikasi dengan orang asing,” tuturnya. (N/F : Dewid)