Gemerlap Konser Maliq & D’Essentials

actasurya.com – Gemerlap lampu mewarnai launching album terbaru Maliq & D’Essentials yang bertajuk ‘Setapak Sriwedari Concert’ di Atrium Sutos Surabaya, Kamis (26/9). Dalam konser tersebut Maliq & D’Essentials berkolaborasi dengan David Naif dan Jevin Julian Beatboxer, serta ada penampilan spesial Marchingband “Gita Widya Agni” UPN Surabaya.

Konser kali ini, dibuka untuk umum secara cuma-cuma, sebagai bentuk timbal balik kepada para fans yang setia menemani perjalanan mereka selama 10 tahun. “Ini adalah duet pertama kami dengan David Naif di Surabaya. Karena kami ngefans dengan Naif. Dan Naif kan genrenya beda,” jelas Angga, salah satu vokalis Maliq & D’Essentials.

Tema yang diusung Maliq & D’Essentials dalam album kelima ini lebih unik karena banyak bermain dengan rasa British, bukan Amerika seperti di album sebelumnya. Dengan album Sriwedari, yang berarti taman surga, mereka mampu menjual album hingga mencapai 10 ribu keping sejak dirilis Februari 2013 lalu.

“Judul albumnya sendiri diambil dari salah satu judul lagu berjudul `Setapak Sriwedari`, yang juga menggambarkan kebahagiaan selama proses pembuatan album,” tutur Angga. Selain menyanyikan hits terbaru, mereka juga membawakan lagu-lagu andalan dari album sebelumnya seperti ‘The One’, `Terdiam`, dan `Untitled`.

‘Setapak Sriwedari Concert’ mendapatkan respon baik dari dari para pengunjung yang mencapai 500 orang. Seperti Kurniawan, yang mengaku ada daya tarik tersendiri dari konsen tersebut. Begitu juga dengan Brilia. “Aku suka sekali sama Maliq & D’Essentials, pas tahu mereka ke Surabaya aku tidak mau melewatkan momen ini. Makanya aku datang jam 4 sore, biar dapat tempat paling depan,” ucap Brilia, fans Maliq & D’Essentials.

naskah : Ayu Puspitaningtyas | foto : Rochmawati