Gelar Konferensi Ilmiah Pertama, FIKOM UC Hadirkan 3 Pembicara Keren

Actasurya.com – Dalam rangka Dies Natalis Fakultas Ilmu Komunikasi, Unversitas Ciputra (FIKOM UC) yang ke empat. FIKOM UC menyelenggarakan Acara Konferensi Nasional Ilmu Komunikasi (KONAIKOM). Acara tersebut dilaksanakan pada Sabtu, 4 Juni 2021 secara virtual, dan diikuti peserta dari berbagai kota di Indonesia.

Agenda utama dalam KONAIKOM adalah konferensi karya ilmiah yang dilaksanakan dalam skala nasional. Tema yang akan dilombakan merupakan tema-tema yang berada di ruang lingkup ilmu komunikasi, konferensi ini akan menjadi wadah dari karya – karya dosen dan mahasiswa di seluruh Indonesia.

“Melalui acara KONAIKOM, dosen dan mahasiswa dapat menuangkan hasil penelitiannya baik melalui topik yang menyangkut literasi dan kajian media, komunikasi digital, broadcasting media serta etika komunikasi,” papar Ismojo Herdono, Kepala Program Studi (Kaprodi) FIKOM UC.

Selain konferensi, KONAIKOM mengadakan webinar dengan tema “Stay In Communication, Keep Connected.” FIKOM UC menghadirkan tiga pembicara yaitu, Prof. Dr. H. Burhan Bungin, PhD., CIQaR., CIQnR. sebagai pembicara internal UC sekaligus Dekan FIKOM UC. Dr. Muhamad Sulhan, S.IP, M.Si. selaku Ketua Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi (ASPIKOM), dan praktisi komunikasi yang menjadi pembicara adalah Danin Sibilo selaku penyiar radio #soregambreng di Gen 103.1 FM Surabaya.

“KONAIKOM memberi isyarat bahwa ilmu komunikasi mampu mengadaptasi perubahan sosial menjadi sebuah peluang untuk berkembang. KONAIKOM memberi inspirasi bahwa komunikasi menjadi kunci sukses dalam era new normal di belahan dunia manapun, karena ada berjuta-juta manusia yang bergantung pada komunikasi dalam hidup sehari-hari,” Prof. Burhan. (N: cha)

BACA JUGA   Luncurkan Single Baru Akhir Tahun