Gelar Karya Fotografi Mahasiswa Jurnalistik

actasurya.com – Bertemakan Human Interest, mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi-Almamater Wartawan Surabaya (STIKOSA-AWS) gelar pameran fotografi pada Senin (11/01). Pagelaran karya tersebut sebagai pengganti Ujian Akhir Semester (UAS) ganjil mata kuliah Fotografi Jurnalisik.

Pameran dengan tajuk Daily Activity ini berlangsung selama 5 hari. Dibuka dengan pembacaan doa dan diikuti oleh dosen mata kuliah, serta seluruh mahasiswa yang menjadi peserta pameran. Hal ini merupakan wujud syukur dan kepuasan atas kerja sama yang dibangun.

“Menurut saya pameran ini bagus, terlihat dari hasil foto mahasiswa dan semangatnya,” ujar Akbar Insani, dosen mata kuliah fotografi jurnalistik.

Terdapat 29 karya fotografi besutan 28 mahasiswa jurnalistik yang dipamerkan. Pameran ini juga mendapat apresiasi yang cukup tinggi dari mahasiswa STIKOSA-AWS, hal tersebut terlihat saat pembukaan, pameran ini dipadati oleh mahasiswa. “Bagus, foto-fotonya menarik. Dan human interestnya dapet banget,” ujar Laily Setyo mahasiswa semester III konsentrasi Broadcasting.

Tak hanya mahasiswa yang mengapresiasi gelar karya tersebut. Para dosen pun tertarik untuk menyaksikan pameran yang terletak di pendopo kampus. “Saya senang, dan berharap bukan hanya hari ini kalian menunjukkan hal yang serupa, karena sebenarnya kalian ini berbakat.” tutur Ratna Pipit, dosen STIKOSA-AWS sembari menunjuk salah satu foto favoritnya. (N/F:Hening)