Duet Dengan Wagub Jatim, Andien Beri Nuansa Berbeda Di JTF 2019

Andien berkoloborasi dengan Adelina, Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) dengan membawakan lagu ‘Gemintang’, Minggu (15/09) di Atlantis Land, Surabaya.

Actasurya.com – Musisi Jazz tanah air, Andini Aisyah Haryadi atau kerap dikenal dengan Andien itu ikut meramaikan gelaran Bistar Jazz Traffic Festival (JTF) 2019.

Andien yang tampil pada hari kedua, Minggu (15/9), berkolaborasi dengan Adelina Setiawan anak berkebutuhan khusus (ABK) asal Surabaya. Lagu ‘Gemintang’ menjadi pilihan untuk dibawakan di depan ribuan pengunjung yang hadir, di Atlantis Land Surabaya. 

Penyanyi wanita beraliran jazz ini membawakan sederet tembang-tembang pilihannya. Walau sempat  vakum selama tiga tahun tak tampil di JTF, kali ini Andien tampil lagi dengan nuansa berbeda. 

“Vakum tiga tahun tak manggung di Jazz Traffic. Rasanya speechless. Merasa senang dan terhormat ditunjuk sebagai pengisi di Jazz Traffic. Ini sekaligus menyebarkan virus jazz,” ujar Andien.

Khusus tampil di JTF 2019 ini, Ibu satu anak itu menyiapkan kejutan untuk penikmat musik jazz. Pasalnya, lagu-lagu yang ia bawakan di JTF 2019 akan dikemas dengan unsur jazz modern. “Spesial di Bistar JTF kali ini total ada tujuh lagu yang aku aransemen baru, dengan genre jazz kekinian yang lebih enak dinikmati,” ungkap pelantun Indahnya Waktu. 

Tak hanya itu, di atas panggung, Andien juga berduet dengan Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak. Mereka berdua tampak kompak, menggenakan busana senada bernuansa hitam. 

Soundtrack Film Aladdin, A Whole New World mereka pilih sebagai lagu duet di atas panggung. Saat Emil Dardak memainkan piano, seketika menjadi idola para penonton wanita  yang hadir di JTF 2019. Sontak membuat para penonton berteriak “Pak Emil Dardak”.

Berduet dengan Wagub Jatim, Andien mengaku sangat senang. Menurutnya, Emil memiliki talenta yang luar biasa di dunia musik. “Beliau merupakan salah satu orang yang peduli dengan musik. Beliau juga berbakat dalam bermusik dan nyanyinya juga keren. Dan ini menjadi malam yang spesial bagi kami,” ungkapnya. (N/F:Alf/Istimewa)