Didi Kempot Ramaikan Gelaran JTF 2019

Actasurya.com – Ada yang menarik dari gelaran Bistar Jazz Traffic Festival (JTF) 2019 ini. Pada kesempatan kali ini, event yang digelar oleh Suara Surabaya itu akan memberikan warna baru bagi para penikmat tembang lawas, dengan ciri khas musik Jawanya tersebut.

Kali ini, Didi Kempot akan turut serta meramaikan Bistar Jazz Traffic Festival 2019 yang diadakan di Atlantis Land, Kenjeran Park, Surabaya. Pasalnya, ini baru pertama kali bagi pria yang kerap memakai blangkon itu manggung di JTF. Musisi campursari itu muncul di JTF 2019 setelah tim menghimpun berbagai aspirasi dari penikmat musik di Tanah Air.

“Kami dengerkan aspirasi penikmat musik. Respons tahun lalu seperti apa, potensi tahun ini seperti apa. Ternyata Didi Kempot salah satu line up yang ditunggu penonton,” ujar Doddy ketua penyelenggara JTF 2019.

Pria yang mendapat julukan Godfather of Broken Heart dari penggermarnya itu, akan berkolaborasi dengan Fussion Stuff. Mereka tampil di hari pertama Bistar Jazz Traffic Festival pada Sabtu, 14 September 2019.

Doddy sebenarnya ingin lebih banyak mengkolaborasikan beberapa artis-artis. Salah satunya seperti Didi Kempot dan Fussion Stuff ini. Beberapa yang sudah dapat dikolaborasikan, antara lain, Gamaliel penyanyi yang tenar dengan grup GAC akan berkolaborasi dengan MLD Jazz Project Season 4. Selain itu, ada Endah n Rhesa yang berkolaborasi dengan Nona Ria.

“Kami ingin meracik banyak hal untuk dikolaborasikan. Tidak sekadar featuring, tapi benar-benar kolaborasi. Musisi dengan value masing-masing, saat digabung akan muncul hal baru yang menarik,” katanya.

Sementara itu Errol Jonathans Penanggung Jawab Bistar Jazz Traffic Festival 2019 sekaligus CEO Suara Surabaya Media berharap melalui JTF, lebih banyak musisi jazz Surabaya bermunculan. Errol mengatakan, jika Jazz Traffic Festival bukan semata-mata persoalan festival musik.

“Keberadaan festival ini saya harap bisa menggairahkan masyarakat untuk lebih mengapresiasi musik. Serta akan melahirkan talenta-talenta berbakat lainnya,” tutupnya. (N/F: Alf)