Delegan Juara Porkab 2016

Persada Delegan keluar sebagai juara

Gresik-Porkab (Pekan Olahraga Kabupaten) 2016 cabang olahraga (cabor) sepakbola. Kemenangan Persada di partai final kontra Putra Regas (Wringianom) dilalui dengan drama adu penalti, dengan Skor akhir pertandingan 4-2. “Alhamdulillah ini Persada kembali mengukir prestasi,” ungkap pelatih Persada delegan Heru Pranowo.

Kedua tim ini memang layak masuk final Porkab. Masing-masing memiliki prestasi yang tak diragukan. Persada notabene juara di kelas utama Askab PSSI Gresik, sedangkan Putra Regas juara di kelas 1.”Tim ini terbaik di kelasnya,” ujarnya.

Pada babak pertama tim Persada yang menggunakan jasa muda anak-anak SMP dan SMA, ia berhasil menahan imbang Putra Regas dengan skor 0-0. meski di menit-menit awal Persada mendapat hadiah penalti namun gagal dimanfaatkan oleh pemain Persada Delegan.

Sedangkan di babak kedua, baik Persada ataupun Putra Regas bermain agresif saling jual beli. Alhasil di menit ke-49 tim Putra Regas berhasil menjebol gawang Persada lewat tendangan bebas Febri Agung. Dari kebobolan tersebut beberapa peluang tim persada tercipta namun belum menciptakan gol.

Di menit-menit terakhir tim Persada delegan menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas Sigit di menit ke-70. Dari hasil seri ini permainan pun dilanjut dengan adu penalti. Setelah peluit panjang di babak kedua  berakhir 1-1.

Selain itu top score juga di sambet pemain Persada, yaitu Khaniful Ilmi. Prestasi ini membuatnya ditarik Persegres U-21.  Ilmi  rencananya akan langsung bergabung latihan, hari ini. ”Syukurlah kita juara, pemain kita juga direkrut oleh pelatih Persegers U-21” ujarnya.