Deklarasi Penutupan Dolly Resmi Dilayangkan

actasurya.com – Meski akses utama ke Dolly diblokir oleh warga yang menolak ditutupnya Dolly, nampaknya tidak membuat Tri Rismaharini mundur. Pasalnya pembacaan deklarasi penutupan Dolly sudah resmi dilayangkan tadi malam (18/6) di Islamic centre di jalan Dukuh Kupang Surabaya.

Risma tidak sendiri, ia ditemani Kementrian Sosial RI, Gurbenur Jawa Timur, MUI saat mendeklarasikan penutupan Dolly. Perwakilan warga yang hadir juga menanda tangani surat resmi dari Pemerintah yang berisi penutupan lokalisasi Dolly dan Jarak. Penyerahan bantuan yang berupa buku tabungan sekitar 3 juta diberikan oleh Pemerintah Surabaya.

“Kepedulian yang kami rasakan di Jatim sudah terealisasi terima kasih atas support yang diberikan oleh menteri RI dan Walikota bu Risma, pokonya program yang dilakukan bu Risma saya akan acc meski kertas kosong,” ungkap Soekarwo, Gurbenur Jatim.

Acara yang dihadiri 500 lebih tamu undangan berjalan sangat ketat, pasalnya sebanyak 700 lebih aparat dari Gegana, Kepolisian, SatpolPP dan Linmas menjaga ketat acara hingga berakhir. Bahkan setiap tamu yang datang tidak luput dari pemeriksaan yang dilakukan degan menggunakan metal detector.

naskah : Lutfi Aminudin | foto : Wisnu Priyo