Bertemakan “Souls of Freedom”, JTF 2017 kembali dihelat

actasurya.com – Usung tema “Souls of Freedom”, Jazz Traffic Festival (JTF) 2017 kembali dihelat. Tak hanya hadirkan genre musik jazz, genre pop, rock, world music, etnik, Electronic Dance Music (EDM) juga disuguhkan. Namun, musik beraroma jazz dan jazz murni tetap dapatkan porsi yang lebih kental.

“Tentu saja porsi musik jazz tetap lebih kental di JTF 2017. Inilah keistimewaan JTF yang memerdekakan selera khalayak yang leluasa memilih artis favoritnya,” kata Errol Jonathans, Direktur Utama Suara Surabaya yang juga sebagai penyelenggara.

Dihelat di Grand City pada 18-19 Agustus, atau sehari pasca peringatan Proklamasi Kemerdekaan Indonesia, membuat acara ini menjadi spirit tersendiri bagi kebhinekaan Indonesia dalam kemerdekaan hidup setiap warganya.

Spirit kemerdekaan inilah yang akan disuguhkan dalam dua hari JTF 2017 bersama lebih dari dari 200 musisi. Mereka yang akan tampil di antaranya adalah Indra Lesmana Keytar Trio dan JOC yang akan mewakili jazz mainstream; kemudian Yura Yunita pada genre fusion jazz (genre campuran) serta Virgoun dan Sheila on 7 pada genre non jazz.

Jazz yang lebih futuristik juga akan ditampilkan di JTF 2017 ini dengan datangnya Budjana Zentuary. Selain itu, lebih dari 200 musisi yang tergabung dalam 40 penampilan juga akan memeriahkan JTF 2017 kali ini.

“Sejak pukul 16.00 WIB di hari Jumat dan pukul 14.00 WIB di hari Sabtu, pengunjung akan non-stop mendapatkan alunan jazz, tidak ada jeda,” kata Rudy Hartono, Sekretaris Eksekutif JTF 2017.

Pada hari pertama; Jumat, 18 Agustus 2017, panggung JTF 2017 bakal dimeriahkan penampilan Sheila on 7, Teza Sumendra, Drummer 3G, Indra Lesmana Keytar Trio, Efek Rumah Kaca, Endah and Rhesa, Elfa’s Singers, Yura Yunita, Mocca serta beberapa artis lainnya.

BACA JUGA   Duet Dengan Wagub Jatim, Andien Beri Nuansa Berbeda Di JTF 2019

Kemudian di hari kedua; Sabtu, 19 Agustus 2017 musisi yang bakal tampil antara lain Virgoun, Dwiki Darmawan Pasar Klewer feat Sruti, 2D (Deddy Dukun dan Dian Permana), Budjana Zentuary, Anji, Sheila and The Upmost, Stars and Rabbit, Barasuara, Lala Karmela, JOC,  Elfa`s Singers, Sammy Simorangkir, Beben Jazz, Float dan artis lainnya. (els)