Actasurya.com – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Stikosa-AWS, menggelar dana untuk korban banjir di Kota Batu. Aksi sosial tersebut digelar mulai tanggal 1-15 Desember 2021. Penggalangan dana dilakukan BEM Bersama, non-governmental organization (NGO) Human Infinitive Surabaya. Upaya ini merupakan bagian dari serangkaian Dies Natalis BEM Stikosa-AWS.

“Semua bencana dan peristiwa yang terjadi secara bertubi-tubi menjadi pertanda kekuasaan Tuhan. Kita memang tidak bisa mencegahnya, tetapi kita bisa turut mengubah keadaan para korban,” tulis akun @bem_stikosaaws di laman Instagramnya, Kamis 02 Desember 2021.

Ketua pelaksana Yhola Putri Dwi Amanda, mengatakan mekanisme penyerahannya donasi berupa uang akan diserahkan ke pihak NGO, lalu disalurkan melalui cabang NGO sendiri yang berada di Kota Batu-Malang.

“Kita di ajak bekerja sama dengan instansi NGO Human Infinitive Surabaya untuk open donasi hanya berupa uang dan kita mulai open donasi dari tanggal 1-15 Desember. Dari pihak NGO akan menyalurkan ke cabangnya yang ada di Batu-Malang,” Ucapnya.

Selain itu Yola sapaan akrabnya mengungkapkan, bahwa tujuan penggalangan dana ini adalah untuk membantu korban bencana banjir. Serta dananya akan digunakan sesuai dengan kondisi yang dibutuhkan.

“Tujuan penggalangannya untuk korban banjir Kota Batu dan Malang. Dan sesuai dengan kondisi kebutuhan mereka,” Ujarnya.

Saat ditanya mengenai transparansi proses perhitungan hasil donasi, Yhola menjelaskan akan dibagikan melalui snapgram diakun Instagram BEM Stikosa-AWS

“Iya (diunggah) lewat story instagram BEM,” singkatnya.

Wanita yang menjabat sebagai Bendahara BEM Stikosa-AWS ini, juga menambahkan harapannya dari hasil galang donasi. Supaya bisa membantu masyarakat yang terdampak banjir.

“Semoga bantuan dari teman-teman ini, bisa membantu masyarakat yang terkena dampak banjir yang ada di Kota Batu dan Malang,” Tutupnya.

(N/F:Shf)