BEM Bangun dari Mati Suri

actasurya.com – Setelah dua tahun vakum, hari ini Senin (7/3) diselenggarakan pemaparan visi misi calon presiden BEM periode 2016-2017.

Berbeda dengan pemilihan dua tahun lalu, dimana terdapat 3 calon kandidat, sekarang hanya ada 2 kandidat, yaitu Amalia Irawati dengan Kartika Setya Palupi.

Bila dibandingkan, keduanya memiliki fokus orientasi kepemimpinan yang berbeda.  Kartika cenderung berusaha menjadikan BEM kembali hidup dan menjadikannya sebagai tempat belajar. Sehingga budaya komunikasi diikuti kekeluargaan terwujud.

Sementara Amel, sapaan akrab dari Amalia Irawati,  condong dalam membenahi hubungan antara akademik dan mahasiswa,  terutama dengan ormawa.  Ini penting karena ia melihat permasalahan ini terus berlanjut dari masa ke masa. Seperti yang dilontarkan  saat menjawab pertanyaan yang dilontarkan Sarah Elnyora R mahasiswa semester 6, mengenai komitmen jika menjadi presbem dan jaminan apa jika tidak dapat melakukan regenerasi dengan baik. Salah satu anggota dari Kopi production ini menjelaskan bahwa akan berbakti dengan mengabdikan diri terhadap kampus,  menjawab soal jaminan ia akan berusaha untuk tetep membantu dari dalam meskipun bukan mahasiswa aktif lagi.

Rangkaian pemilu ini yang diadakan di pendopo kampus dihadiri oleh perwakilan akademik,  di antaranya Ketua Stikosa AWS Ismojo Herdono,  lengkap dengan seluruh pembantu ketua (PK)-nya. Hadir pula perwakilan dari tiap ormawa dan mahasiswa.

Banyak pertanyaan yang mengalir dari audiens yang hadir.  Salah satunya pertanyaan yang diajukan oleh Aditya Poundra,  mahasiswa semester 8. mengenai fasilitas kampus,  pemanfaatan dana kemahasiswaan,  dan transparasi dana. dan berbagai pertanyaaan lain oleh berbagai mahasiswa. Hingga ditutuplah sesi pertanyaan kedua. (N/F: Hening/Dewid)

BACA JUGA   Serentak! Mahasiswa AWS turun aksi