Bangkitkan Minat Menulis lewat Seminar Kekinian

actasurya.com – Bertajuk “Sastra dan Pemuda di Era Kekinian”, Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Solidaritas, Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel Surabaya,  menggelar Seminar Nasional Kesusastraan. Seminar yang diadakan Kamis (3/12) di Auditorium kampus ini dimulai pukul 09.00.

Untuk mengupas kesusastraan di era kekinian, Solidaritas mendatangkan pemateri yang telah lama menyelami dunia sastra. Adalah Hanum Salsabiela Rais penulis buku 99 Cahaya di Langit Eropa dan Bulan Terbelah di Langit Eropa.

Tak ketinggalan, turut hadir pula Agnes Davonar, penulis beberapa novel best seller seperti Surat Kecil untuk Tuhan dan Ayah, Mengapa aku Berbeda?. Pada kesempatan ini, para pemateri menceritakan pengalaman seputar menulis sastra dan menumbuhkan jiwa menulis khususnya bagi generasi muda.

“Kita menulis entah di status atau di twitter itu sudah masuk dalam bentuk sastra. Sudah merupakan awal untuk menulis. Namun tetap saja tidak boleh menjudge seseorang,” ujar Agnes yang juga memulai karier menulisnya dari sosial media.

Terlihat pula antusias dari ribuan penonton yang memadati gedung. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya audience yang saling berebut untuk melontarkan pertanyaan, saat berlangsungnya sesi tanya jawab.

Dalam mengadakan acara ini, Ursilwati, Ketua Panitia, mengakui mempersiapkan acara tersebut hanya dua minggu, namun sangat optimal. Sehingga informasi mengenai acara ini dapat menyebar di luar kampus.

“Minggu lalu, saya dan teman-teman menyebar brosur di Car Free Day di Taman Bungkul,” imbuh mahasiswi jurusan Fakultas Dakwah ini.