Akreditasi C, Stikosa AWS Agendakan Naik Banding

Actasurya.com – Setelah struktur Pembantu Ketua resmi terbentuk pada Senin (23/1) lalu, Stikosa AWS berencana mengajukan banding atas turunnya akreditasi. Mengingat selama setahun terakhir akreditasi Stikosa AWS telah turun dari awalnya B menjadi C.

            “Rencana pertengahan tahun ini akan kami coba lakukan peninjauan kembali terhadap masalah akreditasi ke Direktorat Pendidikan Tinggi,” ujar Ketua Stikosa AWS Ismojo Herdono saat ditemui di kantornya, Kamis (26/1).

Meski begitu, untuk saat ini kampus lebih memprioritaskan program jangka pendek dahulu, seperti halnya pembenahan fasilitas, pengajaran dan akademik. “Sebelumnya biarkan kami bekerja dulu. Kalau itu sudah terpenuhi kami akan ajukan, karena syarat untuk akreditasi cukup banyak, ” tambahnya.

            Pernyataan di atas pun dikuatkan Pembantu Ketua I, Yukhanan. “Target tahun ini akreditasi kita naik. Pengajuan banding kami akan coba laksanakan pertengahan tahun”, ujar penanggung jawab bidang akademik dan pengajaran tersebut.

            Sebelumnya, sejak Dikti melakukan peninjauan ulang akreditasi pada akhir Desember 2010,  banyak publik kampus yang belum mengetahui jika akreditasi Stikosa AWS telah turun.  Informasi tersebut baru banyak diketahui publik kampus setelah terjadi berbagai kemelut kampus pada awal Agustus 2011.N: Tito