Abadikan Momen Bersama Bung Karno

actasurya.com – Taman Makam Bung Karno, salah satu obyek wisata Kota Blitar yang paling sering dikunjungi, tercatat sekiktar 3000 pengunjung yang datang. Makam proklamator yang bertempat di Jalan Kalasari nomor 1, seringkali menjadi destinasi para pelancong untuk mampir berziarah dan mengabadikan momen bersama keluarga dan rekan dalam bingkai foto.

Obyek yang paling sering dikunjugi di Taman Makam Bung Karno, yakni perpustakaan, museum, dan makam Bung Karno sendiri. Patung raksasa Bung Karno, berwarna kecokelatan keemasan ini memperlihatkan mantan Presiden Indonesia pertama yang sedang duduk sambil membaca buku, menjadi salah satu objek untuk para pengunjung berfoto bersama Bung Karno.

Salah seorang pengunjung, Muhammad Miftah, mengaku dirinya sangat senang saat berkunjung ke makam Soekarno ini. “Saya  sangat bangga apalagi beliau adalah Bapak Proklamator sekaligus mantan presiden pertama. Belum lagi, bisa mengabadikan foto bersama keluarganya dengan Bung Karno,” kata pria asal Tulungagung.

Pernyataan serupa juga disampaikan oleh Syamsuddin, warga asal Bandung. Meski ini pertama kalinya berkunjung ke makam Bung Karno, tapi dia juga mengaku senang sekali bisa datang ke Taman Makam yang saat ini juga dilengkapi dengan Perpusatakaan Bung Karno.

Menurut Muti, salah seorang penjual kacamata di sana, tiap harinya tempat ini selalu ramai dikunjungi. Tidak hanya dari dalam kota, banyak pengunjung yang berasal dari luar kota. “Di sini banyak sekali yang datang, apalagi pengunjung yang berfoto di depan patung Bung Karno,” ujarnya.

 

Naskah: Fahmi Aziz | Foto: Haris Dwi S