100 ALUTISTA Bersama Rakyat Surabaya

actasurya.com – Mengusung tema ‘ALUTSISTA bersama rakyat Surabaya’, TNI merayakan hari jadinya yang ke 69, di Lapangan Mahkodam V Brawijaya Surabaya. Sebanyak 350 alat transportasi dan alat tempur bersenjata, mulai dari darat laut hingga udara pun dipamerkan.

Sekitar 100 ALUTSISTA, mulai dari Panser, Tank serta Helikopter diturunkan ke jalan memutari Kota Surabaya, bersama warga sekitar. Tak hanya perade, pihak TNI juga mengundang Gus Ipul, Staf Panglima TNI se-Jatim dan 50 sekolah yang ada di Surabaya untuk memeriahkan acara tersebut.

Sebanyak 5000 personil TNI seluruh Jawa Timur juga diturunkan, untuk meramaikan Ulang Tahun TNI. “Konsep kita sama seperti tahun lalu, namun tahun ini lebih meriah. Karena kita memperbanyak ALUTSISTA,” jelas Eko Wiratmoko, Panglima Kodam Brawijaya.

Selain itu, sekitar 30.000 masyarakat mengunjungi pameran ALUTSISTA, yang juga dijadikan sebagai ajang liburan bagi warga Kota Surabaya. “Merasa terhibur, sekaligus juga sebagai pembelajaran di luar sekolah,” komentar Erna Wati Ningtyas, Pengunjung Pameran ALUTSISTA.

Naskah & Foto: Roesdan