Tame Impala Hibur Ribuan Penonton di Jakarta

actasurya.com – Band ini sudah sangat dikenal bagi kalangan muda khususnya penggemar musik phsycedelic, berasal dari negeri Kangguru tidak  menjadi alasan band ini untuk mendunia. Tame Impala mewarnai lapangan senayan, Jakarta dengan lagu-lagu andalan mereka juga background tembakan proyektor seakan membius para penonton yang sudah merogoh kocek 650 ribu hingga 850 ribu.

Sekitar pukul 19.00, penonton mulai memasuki area konser. Acara langsung dibuka oleh band dari Jakarta, Bara Suara, Iga Masardi dkk, membuat pemanasan para penonton dengan lagu mereka Api dan Lentera, juga ditutup Bahas Bahasa. Tak sabar, ribuan penonton pun mulai memanggil Kevin Parker beserta rekannya.

Setelah Bara Suara meninggalkan panggung, kru Tame Impala langsung menyiapkan kebutuhan diatas panggung beserta backdrop putih diturunkan. Berbagai lampu warna warni telah disiapkan untuk ribuan penonton yang tidak hanya berasal dari Jakarta.

Contohnya Senna Satrio, pemuda asal Surabaya ini mengaku sudah mempersiapkan untuk kedatangan band dari Australia ini, dari beberapa bulan lalu saat kiostix sudah membuka penjualan tiket. “Ya saya sudah tidak sabar melihat Kevin Parker dan kelompoknya untuk  main di Indonesia,” jelas Senna saat diwawancarai.

Tame Impala membuka penampilan mereka dengan intro yang langsung disambung dengan Let it Happen, “Do you feel it?” sahut Kevin Parker, yang disambut teriakan penonton dengan keras. Tidak hanya ikut bernyanyi sembari bergoyang, mereka menyempatkan untuk mengeluarkan smartphone untuk merekam, mengambil foto bahkan juga langsung membagikan moment ini di media sosial.

Tak lupa juga, Kevin Parker mengucapkan terima kasih kepada seluruh penonton, bahkan sempat salah saat mengucapkan terima kasih untuk band pembuka Bara Suara, menjadi Bara Suari. Tapi tepukan penonton selalu tidak ketinggalan.

Saat lagu ke 14 telah dinyanyikan, mereka pun pamit dan meninggalkan panggung. Penonton sempat lemas dan meneriakkan “We want more,” bersama-sama. Seperti sudah diatur oleh mereka, akhirnya Tame Impala pun naik panggung lagi dan mengucapkan akan menyanyikan 2 lagu. Feels like we go on Backwards langsung dimainkan. Penonton kembali bersorak dan kembali lagi dihibur band psychedelic ini, dan alhasil 16 lagu dibawakan mereka.
Confetti launcher langsung mengeluarkan Co2 dan mendorong kertas kecil – kecil berwarna biru dan putih keluar, yang pastinya menjadi moment apik bagi para penonton.

Bukan pertama kalinya Tame Impala berkunjung ke Indonesia. Pada tahun 2010 mereka juga sempat menghibur warga Jakarta. (N/F: Ocan)