Masyarakat Stikosa-AWS, Tutut Turunkan PK III

actasurya.com – Bertajuk ‘Selamatkan AWS, Turunkan PK III’, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Stikosa-AWS bersama Organisasi Mahasiswa (ormawa), dosen serta karyawan, menggelar Aksi Solidaritas, untuk menurunkan N. W. Ratna Amina dari jabatannya. Aksi tersebut digelar di halaman Stikosa-AWS, Kamis (16/10).

Aksi Solidaritas ini dipicu lantaran N. W. Ratna Amina menggunakan jabatannya untuk mengambil keputusan di segala bidang. Mulai dari perijinan fasilitas, peminjaman ruangan, ijin menginap, keuangan, Divisi Komunikasi (Divkom), serta kebijakan untuk karyawan.

“Orasi ini berdasarkan dorongan dari masyarakat AWS. Sampai tuntutan dipenuhi, fokus kita adalah menurunkan PK III. Hal ini dikarenakan, posisi dan kedudukan antara Ketua dengan Pembantu Ketua (PK), lebih tampak dominan PK III yang berkuasa mengambil kebijakan, jika dibandingkan yang lainnya,” tegas Didin Abdiansyah, Presiden BEM.

Namun, di tempat yang berbeda, Ismojo Herdono, Ketua Stikosa-AWS belum bisa dikonfirmasi, baik melalui telefon maupun pesan singkat. Sikap seorang Ketua yang memilih diam, mendapat respon sinis dari mahasiswanya.

“Masih belum berani untuk bicara, atau tidak peduli terhadap mahasiswanya? Dia kan orang terpenting di Stikosa-AWS, kenapa justru diam saja?” kata Dani Pambodiharjo, mahasiswa semester III.

naskah dan foto: Lutfi

BACA JUGA   Kampus Siapkan 20 Unit Komputer Baru