Windows 7, Apa Istimewanya?

Banyak yang sudah tidak sabar menunggu keluarnya Windows 7 (W7), penerus Windows Vista. Tidak seperti biasanya, Microsoft banyak merahasiakan fitur-fitur baru W7, tetapi semua kerahasiaan ini telah berakhir, Microsoft memberikan banyak pengembang bocoran-bocoran tentang W7 di PDC (Professional Developers Conference ). Tehcnologizer yang berkesempatan mencoba W7 mengatakan bahwa OS (Operating System) W7 cukup prospektif.

Pertama, Anda harus tahu bahwa W7 tidak akan memiliki perubahan drastis dari segi arsitektur perangkat lunak seperti Vista dari XP. Microsoft sendiri sudah berjanji bahwa pengguna yang melakukan upgrade dari Vista tidak akan menemui masalah kompatibilitas. Karena W7 tidak banyak berubah di belakang layar. Microsoft dapat memfokuskan pengembangan pada pengalaman pemakaian OS itu sendiri dan bukan pada berbagai aspek teknis lain seperti keamanan dan stabilitas.
Sebagian besar perubahan yang dikemas W7 berusaha untuk meningkatkan kemudahan dan kenyamanan pengguna, dan beberapa dari fitur-fitur baru W7 yang sudah terlihat di demonstrasi PDC Microsoft.
Keunggulan W7 antara lain seperti, taskbar ikon berukuran besar mirip dengan Mac OS X. System Tray memungkinkan pengguna alat-alat untuk menata area desktop yang sering berantakan dan kelebihan-kelabihan lain yang baru dapat semakin memudahkan user. (N: Efrida Siregar)(di unduh dari: www.udaramaya.com)