Uniknya Varian Roti Bakar Anti Mainstream

actasurya.com – Bukan hanya teknologi saja yang perkembangannya pesat, perkembangan dunia kuliner pun tak kalah pesat. Salah satunya , jajanan roti bakar. Salah satu tempat di Surabaya yang dapat dikunjungi untuk menikmati jajanan ini adalah cafe Dapor Roti Bakar. Cafe ini menjual berbagai varian roti bakar dengan beragam modifikasi yang membuat penampilannya nampak cantik. Tak hanya itu, modifikasi itu juga menghasilkan rasa baru yang lebih menggigit di lidah kita.

Dapor Roti Bakar ini menyuguhkan menu roti bakar yang berbeda dengan roti bakar yang dijual di kedai-kedai lainnya. Ada lima jenis roti bakar yang ditawarkan, yakni; Roti Bakar Selimut Hijau, Roti Bakar Gandum, Roti Bakar Spesial, Roti Bakar Marcopolo yang terbuat dari kentang dan Roti Bakar Misteri berwarna hitam. Warna hitam ini dibuat dari arang bambu, dengan begitu menu yang satu ini juga baik untuk kesehatan.

Menu paling populer yang dicari oleh pelanggan setia Dapor Roti ini adalah menu Roti Bakar Selimut Hijau. Keunikan dari camilan satu ini terlihat dari roti tawar yang dibungkus daun pisang sehingga menyerupai pepes, lalu diisi toping sesuai selera. Hasilnya, toping-toping pesanan pelanggan seperti keju dan coklat dalam roti bakar ini meleleh sempurna di lidah. Hal itu akan semakin nikmat dengan aroma sedap dari daun pisang.

“Menu yang ada di Dapor Roti Bakar ini termasuk ciri khas dari kedai ini. Roti-roti yang kita pakai juga termasuk roti yang berkualitas. Bahan untuk selai yang kita pakai sebagai olesan roti bakar itu semuanya buatan sendiri. Jadi aman untuk para konsumen,” cakap Theodore selaku supervisor Dapor Roti Bakar.

Tak hanya Roti Bakar Selimut Hijau yang menjadi andalan cafe ini. Salah satu kudapan favorit lainnya di Dapor Roti Bakar adalah Roti Bakar Martabak. Roti bakar itu merupakan kombinasi antara roti bakar gurih, diolesi varian selai rainbow mozarella lalu dibungkus dengan tepung martabak yang crispy.

Roti Bakar Selimut Hijau Niagara, salah satu varian menu dari cafe Dapoer Roti Bakar.

Selain menu-menu di atas tadi, di sini juga terdapat roti bakar best seller seperti Roti Niagara yang diberi topping coklat tujuh warna dengan tujuh rasa yang berbeda, yaitu; sunkist, lemon, stroberi, coklat, mint dan blueberry. Jadi, dengan harga Rp 20.000 para pengunjung bisa kenyang tanpa merogoh kocek lebih dalam.

Selain itu, tempat ini sangat menarik bagi pengunjung karena desain ruangannya minimalis dengan paduan banyak berbagai mural. Ada juga spot foto dengan latar belakang gambar semua bendera di dunia.

“Roti bakar di sini itu rasanya enak, beda sama roti bakar yang dijual di tempat lainnya. Rotinya juga tebel, bisa milih macem-macem rotinya. Varian rasanya juga unik-unik. Untuk harga lumayan relatif murah lah untuk kantong mahasiswa seperti aku. Gak kecewa lah makan di sini. Apalagi pelayanannya juga baik dan cepet,” tutur Arta Meila Nandani, salah satu penikmat Roti Bakar di Dapor Roti Bakar.

Jika ingin menikmati kudapan sensasi roti bakar, cafe Dapor Roti Bakar bisa Anda kunjungi di Jalan Raya Mulyosari nomor 254, Kalisari, Mulyorejo. Cafe ini buka setiap hari mulai pukul 11.00 – 24.00 WIB. (N/F: Alfa,Avit)