UAS Cukup 8 Hari

Actasurya.com – Stikosa-AWS kembali membuat kebijakan baru terkait  Ujian Akhir Semester yang dilaksanakan 5 Juli mendatang. Setelah sebelumnnya mengurangi masa persiapan UAS yang hanya tiga hari, kini pelaksanaan UAS justru dipadatkan delapan hari dari yang sebelumnya dua minggu.


 “Berawal saat evaluasi UTS  memang terdapat wacana mengenai UAS  yang dinilai sangat panjang dan membuang-buang waktu. Apabila dapat  dipersingkat, kenapa tidak,“ jelas Putri Aisyiyah Rachma Dewi, Kepala Program Studi, Rabu(20/6).


 Putri menambahkan, dengan adanya kebijakan ini  dapat menekan banyak hal. Seperti kalender akademik yang akan lebih terbaca, efisiensi biaya dan waktu bagi mahasiswa agar dapat segera menyelesaikan masa kuliahnya. Dampak positif lain, kebijakan tersebut akan mempermudah akademik untuk mengagendakan program Semester Pendek.


Namun sayangnya akan keseluruhan kebijakan yang ada terkesan masih minim sosialisasi, “Saya tidak tahu soal kebijakan itu. Baiknya disosialisasikan dengan mahasiswa, bukan asal ambil keputusan seperti itu”, Ungkap Dewangga Lanang, mahasiswa Broadcasting. N/F: Rochma/Abdul