Terima Dispensasi, Mahasiswa Sanggup Lunasi Tunggakan

Actasurya.com – Beberapa mahasiswa penerima dispensasi, Senin (16/1) menyanggupi atas ketetapan akademik tentang batas waktu pelunasan SPP pada Februari mendatang. “Akademik memang memberi dispensasi bagi mahasiswa yang tak sanggup membayar,tetapi tetap ada deadline,” ujar mahasiswa Jurnalistik yang tak bersedia disebutkan namanya .

Dia sendiri merupakan penerima dispensasi. Di dalam surat permohonannya, mahasiswa semester satu ini berjanji akan membayar tunggakannya tepat pada waktunya. Sementara itu, akademik sendiri mengaku pemberlakuan dispensasi tersebut disertai dengan batas waktu. ”Dispensasi tidak dibebaskan sepenuhnya. Mahasiswa harus tetap melunasi tunggakannya sesuai batas waktu yang telah ditetapkan,”ujar  Ketua Stikosa AWS, Ismojo Herdono.

Setali tiga uang, Dina Fitriana mahasiswa Broadcasting ini juga mendapatkan dispensasi. Lewat surat permohonan dispensasi yang ditanda tangani orang tuanya, Dina  dan Ketua Stikosa AWS, mahasiswa tersebut berjanji akan melunasi tunggakanya pada 28 Februari. “Jika saya tidak sanggup membayar, maka saya siap dengan ketentuan yang diberikan kampus,”paparnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, kebijakan akademik tentang penghapusan dispensasi bagi mahasiswa peserta Ujian Akhir Semester ternyata dalam perkembangannya tak sepenuhnya terlaksana. Hal itu disebabkan, akademik masih memberi toleransi bagi mahasiswa yang memang sangat membutuhkan.(N/F : Ayu/Rochma)