Tak Ada Gen, JEJE Radio pun Jadi

actasurya.com – Tak ada rotan, akar pun jadi. Peribahasa ini tepat untuk menggambarkan Workshop Broadcasting, yang merupakan serangkaian acara dari Communication Festival (Commfest), Selasa (9/3). Pasalnya ada ketidaksamaan antara pengisi acara yang tercantum pada brosur dengan workshop.

Hal tersebut dikarenakan pihak Gen FM membatalkan untuk menjadi pembicara dalam Workshop Broadcasting. “Sebenarnya memang Gen FM yang mengisi workshop. Tetapi pada tanggal 5, pihak Gen FM mengkonfirmasi kalau tidak bisa menjadi pembicara. Karena pada tanggal 9 bertepatan dengan acara ulang tahun Gen FM,” jelas Galoh Murizky, Koordinator Acara Workshop Broadcasting.

Sehingga panitia memilih JEJE Radio sebagai pembicara pengganti, untuk workshop yang berlangsung dari jam 08:00 hingga 12:30. “Karena segmentasi JEJE Radio adalah anak muda. Dan salah satu penyiar JEJE Radio, Bisma Satria merupakan mantan penyiar Gen FM Surabya. Sehingga hal itu lah yang menjadi pertimbangan panitia,” sambung Galoh.

Dengan mengusung tema ‘Dare To Be Different’, workshop yang menghadirkan pembicara dari JEJE Radio, Kompas TV serta Penulis Buku ‘Radio Makes Me Horny’ berhasil mendatangkan 42 peserta. Meskipun pembicara workshop bukan dari Gen FM, namun acara tersebut berlangsung meriah.

“Acaranya seru, pembicaranya masih muda dan berkopeten. Sehingga acara tersebut tidak membosankan. Cara penyampaian materinya tidak menggurui atau seperti kuliah,” komentar Rizka Finnahari, mahasiswa semester empat.

naskah dan foto : Moch. Khaesar J.U