Stikosa-AWS, Donor Darah

Actasurya.com–Masih  dalam rangka Dies Natalies ke 48, selain seminar internasional, Stikosa-AWS juga mengadakan donor darah (8/11). Acara donor darah ini bekerjasama dengan Pundi Amal SCTV.

Dalam Dies Natalies tahun ini, Stikosa-AWS ingin membuat sesuatu yang berbeda dengan mengadakan donor darah. Dan kebetulan SCTV mempunyai program Pundi Amal, sehingga Stikosa-AWS bekerjasama untuk membantu sesama dengan cara donor darah.

“Pihak kampus sendiri memberikan fasilitas untuk mendukung acara ini seperti ruangan untuk donor darah, panitia, dan berbagai alat donor yang dibantu oleh PMI (Palang Merah Indonesia),” tegas Ismojo Herdono, Ketua Stikosa-AWS.

Donor darah yang dimulai dari pukul 9 pagi hingga 11 siang, diikuti sekitar 24 mahasiswa. Selain mahasiswa Stikosa-AWS, acara ini juga medapat perhatian dari warga sekitar. Hal tersebut terlihat dari banyaknya warga sekitar yang ingin berpartisipasi menjadi pendonor. Namun, banyak dari mereka yang tidak memenuhi persyaratan sebagai pendonor.

“Tadi ada panitia yang bilang, bahwa sebelumnya ada sekitar 50 orang yang mendaftar jadi pendonor. Akan tetapi ada beberapa yang tidak memenuhi syarat, maka tidak di perbolehkan untuk mendonor. Jadi total pendonor sekitar 24 orang,” jelas Putri Aisyah, Ketua Pelaksana Dies Natalies.

Menurut Hanang, panitia dari pihak Pundi Amal SCTV mengatakan bahwa, acara donor darah ini lumayan meriah. Walaupun tidak semeriah acara donor darah di tempat-tempat sebelumnya.

“Sakit sekali waktu diambil darahnya, karena aku takut disuntik. Tapi senang bisa beramal dengan cara donor darah seperti ini. Semoga Dies Natalies tahun depan diadakan lagi,” komentar Amalia Irawati, mahasiswa semester 1. (N/F: Sulis/Gigi)