Retina Siap Luncurkan Don Juan


Di tengah rangkaian tour Kalimantan-Jawa, Retina band juga mempromosikan album perdana mereka yang berjudul Don Juan.

Band yang dibentuk pada 7 April 2008 ini menyiapkan 10 lagu ciptaan mereka sendiri, diantaranya Menikah, Don Juan, Aku, Aku atau Kekasihmu, Cinta Datanglah, I Miss U, Belajar Setia, Andai Ia Tau, Sakiti Aku dan Hey Cantik.
Di temui muffinews.com di Colours Pub and Resto Surabaya beberapa waktu lalu, Angga (vokalis), Mario (gitar), Qenny (gitar), Pandu (bass) dan Irsya (drum), bercerita tentang terbentuknya Retina. “Awalnya saya, Mario dan Qenny tergabung dalam sebuah kelompok musik bernama Plester yang pernah mengeluarkan dua buah single secara nasional beberapa tahun yang lalu. Namun, tahun 2004 band ini bubar dan masing-masing personilnya tetap mencoba untuk berkarir di bidang musik dengan jalannya sendiri–sendiri,” papar Irsya.

Demi menjaga eksistensi di dunia musik, Irsya bergabung dengan Asia One yang menjadi home band Hard Rock Cafe se-Asia Tenggara dan Mario bergabung dengan Channel yang juga sudah pernah menghasilkan sebuah album beberapa tahun yang lalu.

“Namun, awal 2008 bubar di tengah jalan. Kemudian kita bertemu lagi dengan Qenny dan sepakat untuk membuat sebuah band baru yang benar-benar berbeda dengan band – band mereka yang sebelumnya,” ujar cowok penikmat tahu campur ini gamblang.

Keinginan mereka baru tercapai setelah bertemu dengan Angga dan Pandu. “Akhirnya kami sepakat untuk membuat warna baru di dunia musik Indonesia yaitu aliran pop rock di bumbui dengan parodi,” kata Irsya lagi.

Angga sang vokalis menambahkan, semua ini terjadi karena memang ada kesamaan di antara mereka. “Pada dasarnya, kami punya kesamaan visi dan misi dalam bermusik. Kami ingin berkarier dan berkembang di dalam musik. Kami juga ingin memberi warna baru di dunia musik Indonesia,” tambah Angga.

“Lagu yang kami bawakan nyeleneh dan fun. Kami tidak selalu bersikap yang positif. Jadi ya tidak jujur terus. Realita kehidupan itulah yang berusaha kami angkat dalam lagu,” jelas pecinta nasi pecel ini.

Sedangkan lagu Don Juan sendiri merupakan kisah nyata dari seorang teman. “Lagu ini tentang sosok seorang pria yang banyak dicintai wanita, tapi bukan karena ketampanan atau kekayaannya. Sosok ini dicintai karena kharisma dan gaya bicaranya yang speak abis,” ujar cowok asal Medan ini.

Sementara Ucok, manajer Retina mengatakan band ini akan launching album ini pada awal Juni nanti. “Kita akan launching pada 1 Juni 2009 di Jakarta. Tempat pastinya masih di survey,” tegasnya. naskah dan foto : qusnul tauhid