Radio Belanda Sambangi Stikosa AWS

Actasurya.com– Mengusung tema Coaching Clinic Radio Netherland, Kamis (12/4) BEM Stikosa-AWS menggelar Making Features and Radio Production. Acara ini berlangsung selama dua hari, Kamis dan Jumat menghadirkan Van Den Kok Jeantousaint, praktisi Radio Netherland and Training Center.

Acara ini terselenggara atas kerja sama BEM Stikosa-AWS dengan RNTC (RadioNetherland & TrainingCenter), Lessika serta SBM (School For Broadcast Media). Dalam acara tersebut peserta memperoleh pembekalan materi secara teori dan praktis.

 “Untuk hari Kamis, ada materi sekitar 2-3 jam. Setelah itu dibagi kelompok, untuk terjun langsung ke lapangan. Hari Jumat hanya evaluasi dan praktik siaran,” tegas Arief Hidayatullah selaku ketua pelaksana.

Berdasarkan informasi dan pengamatan,  persiapan acara ini terlgolong sangat singkat. Panitia hanya memiliki dua hari untuk mempersiapkan semuanya. Akibatnya, peserta yang mengikuti hanya 13 orang dan semuanya dari mahasiswa Stikosa-AWS. Angka tersebut jauh dari target yang direncanakan terbuka untuk umum dan mahasiswa kampus lain. 

Meski begitu, acara ini cukup mendapat apresiasi dari perserta. Seperti Nafian Bintang yang berpendapat, ”Acara ini menarik, bisa menambah wawasan serta skill. Saya berharap dari acara ini bisa menambah pengalaman serta ilmu.”ujarnya (N/F : Ayu)