Perpustakaan Stikosa AWS Terima Sumbangan Buku

Actasurya.com – Perpustakaan Stikosa AWS menambah koleksi bukunya. Buku-buku tersebut merupakan sumbangan dari para alumni yang diserahkan pada Rabu (28/12/11). Serah terima diwakili Hendro D. Laksono,Forum Progresif AWS selaku pihak pertama, Fajrul Hanif, BEM Stikosa AWS sebagai pihak kedua, dan Sutrisno, penanggung jawab perpustakaan selaku pihak ketiga.


Beberapa buku yang disumbangkan berjumlah 117 buah yang terdiri dari buku Komunikasi, Jurnalistik, Pengetahuan umum dan Fiksi. Tetapi, buku–buku tersebut sementara waktu belum bisa dipinjam, dikarenakan datanya masih belum masuk dalam database. Untuk saat ini mahasiswa hanya dapat membacanya saja di perpustakaan.

Menurut Pak Te, begitu sapaan akrabnya, perpustakaan sangat berterima kasih kepada Forum Progresif AWS karena secara sukarela telah menggalang donasi buku.“ Saya sangat berterima kasih kepada Forum Progresif  AWS. Karena memang perpustakaan Stikosa AWS untuk penambahan referensi bukunya sangat minim. Dengan adanya ini, koleksi buku kita menjadi banyak sehingga boleh dikatakan  telah cukup menjadi perpustakaan yang ideal “, ujar pria yang telah bekerja sejak tahun 1999.

Di lain sisi. berdasarkan pengamatan, kebanyakan mahasiswa ke perpustakaan rata – rata untuk kebutuhan referensi tugas kuliah atau skripsi saja. Namun, untuk kesadaran mahasiswa terhadap keberadaan perpustakaan sebagai sumber ilmu dan informasi masih kurang. Terlihat dari jumlah pengunjung yang hanya berjumlah belasan dalam seharinya . N/F: Dewi