Perjelas Kedudukan BSO, BEM Agendakan Amandemen AD-ART

Actasurya.com – Keberadaan Badan Semi Otonom yang kedudukannya berbeda dengan Ormawa lain serta belum tercatumnya BSO dalam  Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga BEM Stikosa AWS berujung polemik. Hal itu  membuat Badan Esekutif Mahasiswa Stikosa-AWS mengagendakan amandemen AD/ART sebagai langkah untuk memperjelas kedudukan BSO di mata civitas akademik, utamanya Ormawa.


 Agenda  itu sendiri telah lama ada setelah BEM Stikosa-AWS mengadakan pertemuan Ormawa (15/5/12) yang salah satunya membahas tentang BSO. “Agar  nantinya  jika terdapat pertanyaan apa itu BSO ? Maka akan bisa dilihat di AD/ART BEM, seperti halnya UKM, Unitas, dan komunitas.” ujar Marga Bagus, presiden BEM Stikosa AWS.


Meski demikian, berbeda dengan keberadaan UKM, UNITAS, dan komunitas yang telah tertulis jelas kedudukan dan kewenangannya dalam AD/ART secara terikat. Sementara BSO yang terdiri dari Acta Surya, Public Relations Community, dam Aws Broadcast Community nantinya tertulis dalam AD/ART BEM hanya sebatas penjelasan kedudukannya semata.


Direncanakan agenda tersebut akan dilaksanakan melalui mekanisme kongres pada September akhir atau selambat-lambatnya pertengahan Oktober. Tak  hanya soal BSO yang menjadi pokok bahasan, beberapa pasal akan siap dirubah seperti pra syarat kaderisasi kabinet BEM. N/ F: Vara