Perhelatan Karya Seni 22 Wanita

Terinspirasi dari hari kartini, kali ini seniman wanita Indonesia mempersembahkan karyanya. “Woman Artists Carnival” menjadi tema pada pameran yang diselenggarakan di House of Sampoerna dan Orasis Art Gallery. Acara yang dihelat pada 16 April sampai 16 Mei 2010 ini, menampilkan 22 karya seniman wanita. “Karya-karyanya lebih pada dunianya, dunia para wanita,” ujar Agus ‘koecink’ selaku kurator.

Tak hanya karya seni yang mereka tampilkan, demo pembuataan karya pun ikut meramaikan pada pembukaan pameran kali ini. Crysanti Angge dengan karya pemahatannya, Jenny lee dengan patung perempuannya, Millie huang dengan karya lukisan wajannya, dan Miranti Minggar Triliani dengan karya drawingnya.

Dalam pameran seni rupa kali ini, setiap seniman bebas menampilkan karyanya. Baik dalam bentuk lukisan, kriya dan drawing. Disetiap goresan karya seninya ini pun tidak menghilangkan kodratnya sebagai kaum wanita. Ini terlihat dari setiap karya yang masih menggambarkan sisi kewanitaannya. “Walaupun karya seni ini cenderung oleh kaum lelaki, tapi wanita pun juga mampu. Tanpa menghilangkan sisi-sisi wanitanya,” ungkap Natalini sebagai salah satu peserta pameran kali ini.(Naskah: Rosari Y/ Foto: Bagus)