Pengenalan Dunia Broadcast Untuk Calon Broadcaster

actasurya.com – Dunia broadcasting menjadi salah satu sasaran cukup menarik, untuk pencari kerja yang ingin mendalami dunia media. Ditambah lagi di era kebebasan dan keterbukan seperti ini, hak warga Indonesia untuk menyalurkan pemikiran ide kreatifnya pun terjamin.

Itulah sedikit penjelasan ilmu broadcasting yang dipaparkan pada acara seminar bertajuk ‘Be a Good Broadcaster’. Acara ini diadakan oleh Ormawa (Organisasi Mahasiswa) di Stikosa AWS yaitu AWSTV, pada jumat (14/17)

Acara yang bertempat di L2 Vitu Hall BG Junction Surabaya ini tampak meriah. selain menghadirkan salah satu pemateri-pemateri yang berkesan seperti Mahesa Nugraha dari NET TV , juga menghadirkan  guest star  dari The Voice Kids Indonesia 2 yaitu Hamidah.

Acara ini bertujuan untuk menjelaskan bagamaina  dunia broadcast  kepada para siswa SMA hingga mahasiswa. “Untuk menyebarkan informasi dunia broadcast tidak asal-asalan. maka dari itu kami menghadirkan pemateri-pemateri yang handal,” ucap Ketua Pelaksana Riessya Fajrikurniasari Sasoekung.

Suasana ramai saat seminar ‘Be a Good Broadcaster’ pada 14/12 di L2 Vitu Hall BG Juction Surabaya

Seminar tersebut berdampak pada peserta yang hadir. Seperti pendapat Egi Chiessa yang mengatakan pematerinya bagus dalam menjelaskan. “Pematerinya bagus-bagus seperti mbak Rizqiani sama mas Mahesa. Materi kedua orang itu lebih gampang dipahami,” itu

Mahasiswa asal Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya, juga berpendapar hal yang sama. “Bagus sekali kolaborasi antar narasumber itu, saya kira komplit. Karena mendapatkan banyak info di dalammnya, bagaimana menjadi the best broadcaster,” jelas Ning Izmi Nugraheni.

Harapan pun dilontarkan oleh Riessya terhadap acara yang telah ia selenggarakan dengan rekan-rekannya. “Semoga event ini bisa diterima di kalangan umum dan bisa menjadi barometer juga pada dunia broadcast serta bisa menjadi event tagihan,” tutupnya. (N/F:Esti, Kikik)