Parkiran Mahasiswa Dipaving

            Actasurya.com-Musibah robohnya tembok pembatas Stikosa-AWS pada (13/03) lalu agaknya mempengaruhi kampus untuk melakukan pemavingan lapangan parkir mahasiswa. Sehingga,  turut memaksa pihak keamanan untuk mengalihkan sementara lapangan parkir ke sebelah utara.


Selain itu, juga disebabkan kondisi tekstur tanah yang labil dan becek saat hujan yang berdampak pada banyaknya mahasiswa yang mengeluh. “Rencana pemavingan sendiri sebenarnya sudah ada dari dulu, tetapi selama ini belum ada persetujuan,” kata Noer Hadi, kepala Pekerjaan Umum, Selasa (27/03).  


Pria bertubuh tegap ini menambahkan, sebenarnya saat kepemimpinan Zainal Arifin Emka (mantan ketua Stikosa AWS) telah merencanakannya, namun realisasinya baru kepemimpinan yang saat ini .Ketika ditanya mengapa baru dipaving sekarang, Noer Hadi beralasan jika selama ini pihak kampus masih mencari tender.


            Lapangan parkir yang dulunya hanya berupa lahan kosong itu sendiri baru digunakan pada awal 2011. Hal ini didasari oleh faktor keamanan karena  di tempat parkir sebelumnya pihak keamanan kesulitan dalam melakukan pengawasan.


 Kini, pemavingan sudah dalam pengerjaan sejak satu minggu yang lalu tepatnya pada 13 Maret 2012. Sementara untuk target penyelesaian berdasarkan Surat Perintah Kerja, pengerjaan paving akan selesai dalam satu bulan. Artinya, akan selesai pada 16 April mendatang.N/F : Dewi