Parkir Motor Kampus Tak Layak

Actasurya.com –  Selasa (24/1). Hujan yang sering  mengguyur Surabaya dan sekitarnya rupanya memberi dampak buruk bagi pakir motor Stikosa AWS. Lahan parkir yang tak berpaving tersebut dan hanya berteksktur tanah membuat parkiran terlihat  semakin tak layak pakai.


Hal ini bisa dimaklumi, sebab ketika hujan tekstur tanah parkiran menjadi lembek dan becek. Bahkan yang menghawatirkan beberapa motor pernah jatuh dikarenakan tanah ambles. Imam mahasiswa angkatan 2011 menyatakan, motornya sering kotor tiap kali parkiran becek karena terguyur hujan,  serta  mogok  akibat banjir.

Menanggapi keluhan itu,  Kepala Bagian Umum Stikosa AWS Noerhadi mengungkapkan, kampus sebenarnya telah mencanangkan untuk pemasangan paving. Meski untuk  pelaksanaan masih belum ada kepastian, dikarenakan kampus masih memprioritaskan agenda yang lebih penting.


“Lebih baik  area pakir yang sekarang dipindahkan saja ke lahan parkir yang dulu,” ujar Dandy mahasiswa Broadcasting. Tetapi usulan tersebut ditolak. Noerhadi beralasan, area parkir yang dulu jauh dari pengawasan, sehingga pada tahun lalu pernah terjadi kemalingan motor pada salah satu mahasiswa ekstensions. Perlu diketahui, dahulu parkir motor Stikosa AWS memang berada di sisi timur, namun dipindah setelah ada peristiwa pencurian tersebut.N/F: Sulis/Gilang