Pameran Lukisan ‘One Perception’ di Hotel Bumi Surabaya

Sejumlah 40 lukisan berjajar rapi di sepanjang loby Hotel Bumi Surabaya Jl. Basuki Rahmat No 106 – 128 Surabaya . lukisan lukisan tersebut merupakan hasil karya dari tujuh pelukis surabaya. pameran ini di gelar mulai tanggal 8 agustus hingga 17 agustus 2009.diantara tujuh pelukis tersebut antara lain Cak kandar, Supar pakis, Jarwoko, Ahmad, Bang Joe dan winda, serta Agus suyanto

Pameran lukisan yang bertajuk One Perception ini merupakan yang pertama kalinya di selenggarakan di Hotel Bumi Surabaya.”pameran ini merupakan salah satu cara untuk menyamakan visi dan misi para pelukis, selain itu juga merupakan penyatuan persepsi melalui media lukisan”, ujar A. Syaifudin N selaku ketua panitia pameran lukisan dalam acara pembukaan.

Di malam acara pembukaan pameran lukisan tersebut nampak hadir pula Bambang Dwi Hartono selaku Walikota Surabaya, serta salah satu tokoh masyarakat Surabaya yaitu Saleh Mukadar dan Bupati TulungAgung Heru cahyono serta beberapa seniman ternama.dengan di awali Bambang Dwi hartono dan di ikuti oleh beberapa pelukis menorehkan kuas pada sebuah kanvas maka dibukalah pameran lukisan tersebut.

“saya bangga dengan kinerja para pelukis yang ada di Surabaya, maka tidak salah bila kita sering sering dekat dengan para seniman, karena di sana kita bisa belajar menghargai suatu seni”, ujarnya Bambang dalam sambutannya.

Selain itu bambang juga berpesan pada tamu dan undangan. “mari kita kita berkibar dari Surabaya dengan seniman dan lukisan”, tegasnya. ia juga mengatakan Surabaya merupakan kota yang aman, hal ini terbukti dengan penuhnya hotel yang berada di Surabaya. “contohnya Peserta KOGI 2009 (kongres dokter Onkologi dan Obstetri) memenuhi beberapa hotel di surabaya yang mencapai 2000 orang”, imbuhnya.(Dhimas)