Olahan Antimainstream ala WarJu

actasurya.com – Keju mungkin sudah tak asing lagi oleh sebagian besar masyarakat. Panganan berbahan dasar susu murni ini biasanya berbentuk balok, bertekstur lembut, serta memiliki rasa gurih yang khas di lidah ketika kita memakannya. Keju biasanya disajikan hanya sebagai pelengkap suatu hidangan masakan atau kue. Namun, apa jadinya jika keju dijadikan sebagai pelengkap utama suatu kudapan ?

Ingin menciptakan sesuatu yang anti mainstream, itulah alasan Monang Azizah membuat warung yang diberi nama WarJu (Warung Keju) ini. Warung yang terletak di Jalan Dharmahusada no. 108 Surabaya ini, menyuguhkan berbagai aneka olahan menarik dengan bahan utama keju. Bentuk penyajian yang unik, menjadi andalan di tempat ini.

WarJu (Warung Keju) yang berlokasi di jalan Dharmahusada no. 18 Surabaya.

Sesuai dengan logo tongkrongan ini, terdapat icon potongan keju yang menjadi ciri khas WarJu. Berbagai macam santapan dihidangkan di warung keju ini. Mulai dari nasi, jajanan, serta minuman yang tak lupa dipadukan dengan si keju kuning.

Bersama rekannya Dea, Monang mendirikan WarJu pada 2015 silam. Warung yang semula hanya sebuah gerobak kaca ini, mulai berkembang pada  2016 di jalan Dharmahusada sampai sekarang.

Nasi ala Warju, merupakan menu andalan disini. Kombinasi antara nasi putih hangat, dengan chicken katsu renyah serta tak lupa balutan keju mozzarella yang sudah dibakar dibagian atasnya. Dengan takaran yang pas, sehingga tak membuat eneg saat menyantap kudapan ini.

“Aku sering pesen menu nasi ala warju, walaupun keliatannya bakal kayak eneg, tapi pas masuk ke mulut rasanya itu langsung lumer di lidah. Nasi WarJu memang juara dengan keju mozzarellanya, dan molornya itu bikin nagih,” cakap Almala salah satu pengunjung Warju.

Selain menu tersebut, ada Pasta Aglio Olio. Pasta aglio disajikan cukup menarik, karena makanan ini dihidangkan dengan wajan kecil yang unik dan menjadi ciri khas di warung ini. “Pasta Aglio Olio ini sama dengan Pasta Creamy Carbonara sih, tapi yang paling diminati itu ya kudapan ini. Karena ada potongan chicken katsu dan nggak lupa parutan keju cheedarnya,” tutur Rere salah satu karyawan Warju.

Tak perluh merogoh kocek yang dalam, untuk mencicipi lezatnya keju mozarella di warung keju ini. Harga yang di tawarkan oleh Warju pun sangat terjangkau untuk semua kalangan, mulai dari harga Rp. 4.000 – 23.000 saja. Selain harganya yang murah, warung yang buka  pukul 11.00 – 23.00 ini memiliki tata desain yang kreatif,  Warju juga sangat cocok sebagai pilihan tempat nongkrong dengan teman. (N/F : Alfa, Sasa)