Moslem Fashion Festival: Etnik, Retro 90-an dan Nuansa 80-an

Actasurya.com – Minggu (14/10) menjadi puncak acara Moslen Fashion Festival 2018. Pagelaran busana ini diisi oleh sembilan karya desainer Indonesia.

Sembilan desainer ini yaitu House Of Anna, Aura Hijab, Kala Senja, Arinz by Arinda Nurma, Komunitas Kucing Jalan by design ITS surabaya Gamello x Kamima, Almaree, FZ Shoope, Obib Nahrawi.

Setiap dsainer mempunyai tema tersendiri untuk memamerkan busananya mulai dari tema Treasuree yang artinya etnik modern, D’retroar yang membawa pengunjung kembali ke masa retro era 90’an, hingga dsainer yang mengusung tema batik Indonesia.

Penampilan yang banyak mencuri perhatian yaitu dari desainer Almaree. Sebagai penampil ketujuh Almare mengangkat tema Pusako Betuah. Tema ini diambil dari penggalan kalimat semboyan Kota Jambi yaitu tanah pilih Pusako Betuah.

Dengan menonjolkan motif batik, dan dituangkan dalam busana muslim syar’I, Almaree dapat menyedot banyak perhatian pengunjung. Pergelaran tersebut ditutup dengan busana dari Obib Nahrawi. Desainer yang merupakan istri Imam Nahrawi ini membawakan tema D’retroar yang merupakan koleksi spring summer 2018-2019.

Dengan mengusung tema tersebut Shobibah Rohma ingin mengembalikan ingatan pengunjung pada era 80an. Warna – warna yang fresh menjadi pilihan tersendiri dari Shobibah.

“Warna yang saya pilih yaitu hijau. Kenapa hijau? Karena itu sudah menjadi warna pilihan saya sejak kecil. Selain hijau busana yang akan saya tampilkan juga ada nuansa warna merah dan silver. Untuk desain kali ini saya terinspirasi dari jas hujan negara jepang yang waktu saya liburan ke sana saya melihat jas hujan negeri sakura ini sangat bagus,” ujar Shobibah.

Shobibah berharap  semoga moslem festival ini bisa tembus mancanegara.

“Untuk kedepannya saya berharap Moslim Festival ini bisa go Internasional. Kenapa saya berani bicara seperti ini, karena saya yakin desainer Indonesia mampu menunjukkan bakatnya khususnya anak muda,” tutup Shobibah.

Pergelaran ini juga mengumumkan pemenang lomba scarf design competition, fashion ilustrasion competition, dan moslem model search 2018. (N/F : Adi)