Metro TV Adakan Workshop Citizen Journalism di Stikosa-AWS

actasurya.com – Dalam rangka Communication Festival (Commfest) ke-2, Stikosa-AWS mengadakan berbagai rangkaian acara, di antaranya Citizen Journalism yang bekerjasama dengan Metro TV, Rabu (6/3) di Stikosa-AWS.

Acara yang ditunjukan untuk melatih bakat warga dalam jurnalistik ini, dihadiri oleh 112 orang. Baik mahasiswa Stikosa-AWS, maupun mahasiswa universitas lain serta siswa-siswi SMA/SMK se-Surabaya. “Acaranya bagus, nambah wawasan, dan memperluas ilmu juga. Semoga diadakan lagi tahun depan dengan kemasan yang lebih menarik lagi,” komentar Zumratul Fatma Rahmayanti, salah satu siswi SMKN 1 Surabaya.

Imam Suwandi, Produser Wide Shot Metro TV mengatakan, alasan terpilihnya Stikosa-AWS karena rasa kedekatan antara dirinya sebagai alumni Stikosa-AWS angkatan 1999 dengan pihak kampus. “Stikosa kan juga cukup dikenal, jadi saya ingin juga melihat karya dari para mahasiswanya sendiri,” kata pria berkacamata ini.

Menurut koordinator acara, Kartika Setya Palupi, workshop citizen journalism cukup sukses tapi perlu persiapan yang lebih matang. “Untuk ke depan, persiapan dari awal hingga akhir acara harus lebih baik dari sekarang agar lebih banyak yang ikut,” ujar mahasiswa semester 2.

Selain workshop citizen journalism, Commfest yang berlangsung hingga Sabtu (9/13), juga mengadakan workshop radio, workshop public relation serta ditutup oleh bazar dan musik. “Program tahunan ini selain bertujuan mempromosikan kampus di lingkungan SMA/SMK, juga untuk eksistensi kampus sendiri,” jelas Dwi Ananda Amalia, Ketua Pelaksana Commfest.

naskah dan foto : Amalia Irawati