Memory masa lampau hadir di Novotel

Novotel Hotel Surabaya bekerjasama dengan Galeri lenthero serta Komunitas Pelukis jawa timur gelar pameran antik, lukisan dan sepeda kuno pada tanggal 10 juli hingga 10 agustus 2009 mendatang di loby Novotel.

Dalam Pameran bertajuk “mengenang memori” ini terdapat 23 lukisan karya pelukis surabayadan sembilan sepeda kuno diantaranya merk fongers Hz dan simplex neo lansiran tahun 1930-an milik Zaynal AM.

Melalui pameran ini Zaynal AM selaku Koordinator pameran ingin menampilkan elemen elemen yang bisa membangkitkan ingatan seseorang. “saya ingin melalui perantara sepeda kuno itu bisa membuat orang mengingat kembali masa lalunya, baik itu bersama kakek neneknya atau pada masa muda, “ Tutur pria berambut sebahu itu.

Selain itu sepeda kuno sendiri adalah kali pertama di pamerkan di Surabaya,” imbuhnya. Memasuki loby Novotel hotel pengunjung tidak hanya dimanjakan oleh lukisan lukisan. Namun ada bebrapa radio kuno, Patung punakawan, kenthongan berbentuk petruk, wayang golek yang menambah nuansa tradisional serta kesan lampau hadir kembali. (Naskah / Foto : dhimas prasaja)