Krisis Calon Kabinet , PresBEM Bimbang

Actasurya.com- Pasca terpilih sebagai Presiden BEM 2012-2013 (14/3) hingga kini Marga Bagus  Santoso masih belum mengumunkan secara resmi susunan kabinetnya. Meski begitu, sebenarnya pria berwajah kalem ini sudah mengantongi sejumlah nama, walaupun masih terkendala aturan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga BEM serta kualifikasi calon yang ditetapkan.

“Sampai saat ini belum memenui target calon yang dibutukan. Adabeberapa yang bersedia tetapi terbentur dengan AD/ART BEM itu sendiri,” ujar Marga, Senin (26/03). Sebab, tertuang di dalam AD/ART BEM, jika syarat menjadi anggota BEM wajib pernah mengikuti Opspek dan LKMM-TD.

Point tersebutlah membuat Marga harus berpikir ulang guna mencari lagi beberapa nama yang sesuai dengan kualifikasi yang dikehendaki.“Jujur saya bimbang. Sebenarnya beberapa yang mendaftar jadi anggota BEM cukup banyak, tetapi dari beberap nama itu banyak juga yang tidak ikut LKMM-TDl,”keluhnya.

Kebimbangan tersebut semakin menjadi setelah ada calon yang menyanggupi di awal untuk menjadi kabinet tetapi pada akhirnya membatalkan dengan beralasan sibuk dan sudah tidak berminat lagi.

Hingga kini kepengurusan BEM tahun ini masih terus mencari anggota-anggota baru. Salah satunya dengan melibatkan organisasi mahasiswa agar bersedia mendelegasikan anggota internalnya. N/ F : Khaesar/Rochma

2 thoughts on “Krisis Calon Kabinet , PresBEM Bimbang