Kontes Hidung Pesek Ala Kucing

Minggu (23/10) di Atrium Rainbow BG Junction Surabaya mengadakan event dengan tajuk Pet Exhibition 2. Event yang diselenggarakan oleh KPK (Komunitas Penyayang Kucing) ini diramaikan dengan lomba menghias kandang kucing, balap lari kucing, fashion dan lombak kucing lokal.

”Yang pasti tujuan event ini juga sebagai berkumpulnya para pecinta kucing,” ujar Kurnia Adi, ketua pelaksana. Lomba ini bukan hanya buat pemilik kucing yang bagus-bagus tetapi kucing lokal boleh ikut serta. Yang dipertandingkan bukan hanya keindahan bulunya saja, tetapi kesehatan si kucing juga.

Perlombahan kucing ini terdiri dari dua katagori yaitu katagori hudung pesek dan medium, yang umurnya kurang dari 10 bulan lebih. Acara yang juga merupakan rangkaian ulang tahun ke 2 KPK ini juga diisi dengan penjual berbagai macam hewan reptil, kelinci, bahkan hamster.

Peserta lomba tidak dari Surabaya saja, peserta dari Tulungagung dan Sidoarjo pun ikut datang meramaikan acara ini. Salah satu peserta bercerita tentang asyiknya memelihara kucing. “Rasanya sedih sekali saat kucing saya sedang sakit,” kata Riris, peserta asal Sidoarjo,

Persiapan yang dilakukan oleh peserta yang satu ini untuk mengikuti acara ini adalah menyiapkan baju, membersihkan kucing, mempersiapkan tema kandang,.”Jika tahun depan akan di adakan acara seperti ini lagi ia akan ikut turut serta kembali,” Janji Riris.


naskah : Rere Aslaka/ foto : Khaesar

No Comments