Kenyalnya Kombinasi Daging dengan Lumeran “Mashed Potatoes”

actasurya.com – Eropa terkenal dengan masakan olahan daging dan bumbu-bumbu pilihan, yang hanya terdapat di benua biru itu. Kini ‘Stilrod Cafe’ menyuguhkan masakan khas Eropa, khususnya Inggris, dengan cita rasa yang sama.

Bangers and Mash hadir sebagai menu andalan di kafe ini.Sebuah kombinasi yang sempurna antara daging ayam, ikan serta daging sapi, terolah menjadi sosis kenyal yang terasa begitu gurih.

Bangers and Mash’ juga tersaji bersama mashes potatos yang lembut, namun masih terasa daging kentangnya. Mashed potatoesnya seakan melumer dilidah, dengan rasa manis dari susu dan tambahan saus caramel onion, memberikan rasa asin sekaligus asam yang tercampur menjadi satu.

Selain itu, sepotong sosis dengan olesan saus caramel onion akan memberikan sensasi rasa daging yang begitu kenyal, sekaligus rasa saus terasa pas dilidah. Tak adanya bahan penyedap kimiawi yang dipakai,menjadi terasa sedikit tawar.Namun hal itu dapat tersamarkan, dengan tambahan saus sambal atau sedikit bubuk merica.

Ketika menikmati menu andalan ‘Stilrod Cafe’, Union Jack Mocktail bisa dijadikan beverage yang pas, untuk menemani rasa gurih ‘Bangers and Mash. Campuran buah stroberi, jeruk serta soda, memberikan sensasi asam dan segar, ketika kita meneguknya.

“Kalau jaman dulu Bangers and Mash ini masakan kerajaan.Sekarang makanan ini menjadi khas Inggris. Dan Stilrod memberikan rasa yang sama, seperti di negara asalnya.Karena bahan-bahan kami berkualitas premium,” ujar Putri Utami, Marketing Stilrod Cafe.

Untuk minuman di kafe yang buka setiap hari,mulai dari jam 4 sore hingga 11 malamini,tak hanya menawarkan berbagai macam mocktail seperti Union Jack, Bloody Circus, dan Seville Row Mocktail. Namun, juga tersedia kopi khas Indonesia dan Italia.

Harga yang ditawarkan oleh kafe yang berada di Jalan Juwono no 2 Surabaya ini,bervariasi. Untuk harga beverage dimulai dari Rp 30.000, sedangkan Bangers and Mashdibanderol sedikit agak mahal, sekitar Rp 70.000, karena dipilih dari bahan premium yang langsungdi import dari negara asalnya.

“Saya dua kali kesini, dan tempatnya asik dibuat nongkrong. Kalau makanan favorit, saya suka salad, minumnya union jack.Dan menurut saya, harganya standart, pas dengan kualitas makanannya,” komentar Rusi Liu, salah satu pengunjung ‘Stilrod Cafe’.

naskah : Aissah Vara | foto : Poundra

4 thoughts on “Kenyalnya Kombinasi Daging dengan Lumeran “Mashed Potatoes”