Jazz Traffic 2017 ; Menghidupkan Kembali Karya Ismail Marzuki

actasurya.com – Masih dalam suasana kemerdekaan, perhelatan Jazz Traffic 2017 digelar mulai hari ini,  Jum’at (18/8). Dibuka oleh Korek Jazz ft Indro Hardjodikoro, dengan alunan instrumen Bagimu Negeri.
Selain itu, juga ada penampilan dari pemenang MLD Jazz Band Wanted ’17 yang berkolaborasi dengan Anji, Melly Mono, dan Fadly.  Ketiga band tersebut adalah Just One, Equinox,  dan Current Mood. Mereka berkolaborasi membawakan lagu karya Ismail Marzuki.
“Karena hari ini masih suasana kemerdekaan, kami akan membawakan lagu karya Ismail Marzuki,” tutur Anji.
Ismail Marzuki memulai debutnya di bidang musik pada usia 17 tahun, ketika untuk pertama kalinya ia berhasil mengarang lagu “O Sarinah” pada tahun 1931. Pada tahun 2004 ia dinobatkan menjadi salah seorang tokoh pahlawan nasional Indonesia.
Seiring dengan dinyanyikannya lagu terakhir yang akan mereka bawakan, berjudul ‘Indonesia Pusaka’, terpanjat pula harapan semoga Karya Ismail Marzuki akan selalu dikenang rakyat Indonesia.
“Semoga karya Ismail Marzuki akan selalu terkenang di hati rakyat Indonesia, ” tutup Anji disambut riuh tepuk tangan penonton. (els)