Jarak Antara Mahasiswa dengan Alumni

Actasurya.com – Ada yang berbeda dengan Dies Natalies Stikosa-AWS ke-48 tahun ini. Perbedaan ini terlihat jelas, ketika tahun sebelumnya alumni Stikosa-AWS selalu membuat acara dalam rangka menyambut Dies Natalies. Namun tahun ini, alumni seakan menghilang dari pandangan.

Perbedaan ini telah mebuat adanya jarak antara mahasiswa dengan alumni. Dimana tahun lalu alumni mengadakan acara “Bakar Kampus”, bertujuan untuk menjalin keakraban alumni yang jarang bertemu, serta alumni dengan mahasiswa. Tapi tahun ini acara serupa tidak ada, ini sangat disesalkan oleh beberapa mahasiswa.

“Kalau menurutku, alumni kemarin mengadakan acara menyambut Dies Natalies itu sebagai bentuk rasa cinta mereka terhadap kampus,” jelas Helmy Yuniar, mahasiswa angkatan 2007, Jum’at (9/11).

Sebagai mahasiswa lama, Helmy merasakan perbedaan ini ketika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Menurut Helmy jalinan silaturahmi yang kurang harmonis, kurangnya ekspos media terhadap prestasi Stikosa-AWS, serta kemajuan kampus mulai dari akademis, infrastruktur, hingga kegiatan mahasiswa akan menurun gairahnya.

Hal yang sama juga dirasakan oleh Dina Fitriana, mahasiswa semester 3. “Seru sepertinya kalau ada alumni. Rugi bila alumni nggak ada, nggak bisa dapat pengalaman dari alumni, juga nggak bisa kenal dekat dengan alumni,” kata mahasiswa berkerudung ini, Sabtu (10/11).

Dina menambahkan, seharusnya alumni juga diikutsertakan dalam acara Dies Natalies. Agar tali silaturahmi anatara alumni dan mahasiswa tidak terputus. (N/F: Tito/internet)