Jalan di Surabaya Ambles, Tak Ada Korban Jiwa

Jalan ambles di Gubeng Raya Surabaya, yang terjadi Selasa (18/12) pukul 23.00 WIB. Mengakibatkan arus lalu lintas terputus disekitaran Rumah Sakit Siloam, yang berdekatan dengan Bank BNI.

Actasurya.com – Peristiwa aneh terjadi di Jalan Gubeng Raya, Surabaya, Jawa Timur (Jatim). Sampai pukul 23.00, sementara diperkirakan tidak ada korban jiwa.

Eddy Christijanto, Petugas dari Badan Penanggulangan Bencana dan Perlindungan Masyarakat Kota Surabaya langsung melakukan pengecekan di lokasi amblesnya jalan tersebut.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana dan Perlindungan Masyarakat (BPB Linmas) Kota Surabaya itu juga mengatakan, tidak ada korban jiwa atas peristiwa tersebut.

Namun, ia belum bisa memastikan apa penyebabnya. Akan tetapi, proyek pembangunan lantai bawah tanah di sekitar daerah Jalan Gubeng, diduga menjadi penyebab jalan tersebut ambles.

“Kemungkinan dikarenakan penggeruknya menggunakan semprotan air,” ucap Eddy, Selasa (18/12/2018).

Peristiwa ini tejadi tepat berada di sekitar Rumah Sakit Siloam yang juga berdekatan dengan BNI Gubeng arah Jalan Sumatera, mendadak ambles. Untuk Kedalaman sendiri titik ambles berkisar 8 meter dengan panjang 25 meter. (N/F: luq)